Kasihan.. 7 Hari Berkeliling, Akhirnya Pencarian Korban Tenggelam Dihentikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Kasihan.. 7 Hari Berkeliling, Akhirnya Pencarian Korban Tenggelam Dihentikan

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN  –  Pencarian korban tenggelam, Erwin (32) oleh Tim Basarnas Balikapan dinyatakan dihentikan. Sebab, proses pencarian yang telah memakan waktu hingga 7 hari belum menunjukkan tanda-tanda ditemukannya korban. Padahal pencarian sudah mencapai radius 30 NM dari lokasi kejadian.

Kepala Basarnas Balikpapan Mujiono SE melalui Ka Sie Ops Basarnas Octavianto memaparkan, pencarian sudah tidak efektif lagi untuk dilakukan. Mengingat waktu maksimal pencarian adalah 7 hari. Tim SAR juga telah mengevaluasi pencarian tersebut dan memutuskan untuk menghentikan pencarian.

“Kami juga sudah berkomunikasi dengan pihak keluarga terkait dihentikannya pencarian. Dari keluarga menyatakan tidak keberatan apabila pencarian dihentikan, namun pemantauan tetap dilakukan,” ungkapnya Selasa, kemarin (22/11). Oleh karena itu maka pencarian korban Erwin telah resmi dihentikan.

Sebelumnya diketahui,  korban dinyatakan tenggelam pada Sabtu (12/11) lalu di kawasan perairan Sungai Mahakam, Samarinda, Kaltim. Dari CCTV diketahui korban tampak berlari melompat ke Sungai Mahakam sekira pukul 23.10 Wita. Saat kejadian tersebut, ada aktifitas perjudian yang dilakukan dekat lokasi yakni galangan kapal H Jahrah Kelurahan Sei Keladang, Samarinda.

Pasca dihentikannya pencarian, tim Rescue Basarnas beserta unsur SAR lainnya telah kembali ke satuan masing-masing. Pihak keluarga Erwin pun mengungkapkan terimakasihnya atas pencarian beberapa hari ini. “Dengan ini hasil dari Ops SAR, korban tidak ditemukan atau nihil,” pungkas Octavianto. (bp-21/ono)

loading...
Click to comment
To Top