Kejaksaan Agung Mau Cari Muka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Kejaksaan Agung Mau Cari Muka

Kejaksaan Agung

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kabar operasi tangkap tangan Jaksa Penyidik Bidang Pidana Khusus Kejati Jawa Timur oleh tim khusus bentukan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejaksaan Agung terdengar ironis. Itu jika benar OTT tersebut dilakukan untuk mendahului langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

“Ini ironis sekali karena OTT itu dilakukan bukan karena niat mau membersihkan diri tapi lebih karena menyelamatkan muka,” ujar Pakar Hukum Pidana dari Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar

Dia khawatir, OTT itu tidak ditindaklanjuti secara hukum. “Dikhawatirkan akan diselesaikan secara etika saja walaulun sudah jelas-jelas ini tindak pidana,” tegasnya.

‎Terhadap masih adanya jaksa yang berani mencoba menerima suap, menurut Fickar reformasi birokrasi di kejaksaan tidak berhasil. “Alias gagal,” kritiknya. 

Menurut dia, Jaksa Agung M Prasetyo harus bertanggung jawab terhadap hal ini. “JA sebagai pimpinan tertinggi, penanggung jawab reformasi birokrasi, seharusnya bertanggung jawab atas situasi ini,” pungkas Fickar.

Sebelumnya, tim khusus bentukan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejaksaan Agung menangkap tangan Seorang jaksa penyidik Bidang Pidana Khusus Kejati Jatim yang hendak menerima suap.

Dari OTT tersebut, tim menyita barang bukti uang sebesar Rp 1,5 miliar. suap tersebut dikabarkan terkait dengan penggunaan anggaran di Pemprov Jatim. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top