Panglima TNI Yakin Aksi 212 Berjalan Damai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Panglima TNI Yakin Aksi 212 Berjalan Damai

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Gatot Nurmantyo bersama Wakapolri Komjen Badrodin Haiti memberikan keterangan di Mapolda Kepri, Selasa (23/9). Wakapolri dan KSAD  memberikan keterangan terkait penem,bakan anggota TNI yonif 134. Dengan adanya insiden tersebut TNI dan Polri membentuk Tim gabungan. F-Cecep Mulyana/Batam Pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) akan berunjuk rasa dan menggelar salat Jumat berjamaah di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin, Jakarta, pada 2 Desember nanti.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berharap GNPF-MUI bersama dengan elemen masyarakat lainya mengurungkan niat melakukan salat Jumat di sepanjang jalan protokol itu.

Menurut dia, hal itu akan menganggu para pengendara roda dua ataupun roda empat.

“Saya kira semua orang yang tahu tentang agama, jika ada masjid, lebih baik di masjid,” ujar Gatot di Asrama Haji, Jakarta, Kamis (24/11).

Sementara  menurut pria kelahiran Tegal, Jawa Tengah juga mengaku yakin jika massa yang akan berunjuk rasa pada 2 Desember nanti tidak akan anarkis.

Keyakinan itu tutur Gatot, karena sudah dari jauh-jauh hari Ketua Dewan Pembina GNPF-MUI Habib Rizieq Shihab mengatakan, unjuk rasa tersebut adalah aksi yang super damai.

“Saya yakin yang akan demo itu orang yang baik dan beragama dan tahu bagaimana semestinya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Panglima Lapangan GNPF-MUI, Munarman mengatakan pihaknya akan menggelar aksi ujuk rasa Bela Islam jilid III pada Jumat 2 Desember 2016. Unjuk rasa itu mempunyai tema Aksi Damai dan Doa Untuk Negeri.

Hal ini dilakukan meminta agar Polri segera menahan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pasalnya mantan Bupati Belitung Timur sudah resmi berstatus tersangka atas dugaan kasus penistaan agama.

Munarman menambahkan, aksi tersebut tidak digelar di sepanjang Jalan Sudirman sampai dengan Jalan MH Thamrin, dan terpusat di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Pria kelahiran Palembang itu menambahkan, aksi yang akan dilakukan nanti itu, bukan hanya soal menuntut keadilan yang ditegakkan. Tetapi juga sebagai doa demi kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karenanya massa nanti akan melakukan salat Jumat berjamaah dan menggelar doa bersama di sempajang Jalan Sudirman dan MH Thamrin. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top