Papa Minta Kursi Ketua DPR Mulai Ramai, Akademisi: Ini Sangat Lucu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Papa Minta Kursi Ketua DPR Mulai Ramai, Akademisi: Ini Sangat Lucu

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Rencana Partai Golkar kembali memposisikan, Setya Novanto menjadi Ketua DPR, mendapatkan beragam tanggapan publik bahkan kecaman.

Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe menilai keinginan partai berlambang beringin itu seperti sedang mempermainkan lembaga terhormat dan masyarakat Indonesia.

Mengembalikan posisi Setya Novanto yang telah diberhentikan sebelumnya merupakan cara Partai Golkar yang sungguh menyedihkan di mata masyarakat Indonesia.

“Mempermainkan masyarakat Indonesia, inikah sangat menyedihkan sekali,” ucap Ramses, Selasa (23/11).

Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesai itu berpendapat, Partai Golkar tidak memiliki alasan rasional menggantikan posisi Ade Komarudin yang saat ini masih menjadi Ketua DPR.

Ade Komarudin tidak tersandung kasus apapun dibanding Setya Novanto. Rencana pergantian ini seperti menggantikan seorang ketua kelas.

“Ini sangat lucu pertunjukan politik seperti ini kepada masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Dosen Universitas Mercu Buana (UMB) ini mengatakan DPR merupakan lembaga rakyat Indonesia.

Mereka dipilih sebagai perpanjangan tangan rakyat. Ketika lembaga ini dipermainkan sesuka hati partai politik yang memiliki perwakilan di DPR sama halnya mereka sedang mempermainkan rakyat Indonesia.

“Partai Golkar untuk mengevaluasi kembali rencana ini agar tidak menimbulkan perdebatan di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Seperti diketahui Partai Golkar sedang kebut memroses kembali Setya Novanto menjadi Ketua DPR, menggantikan Ade Komarudin yang saat ini masih menjabat Ketua DPR.

Hal tersebut karena mayoritas pengurus DPP Partai Golkar dalam rapat pleno menghasilan keputusan, bahwa Setya Novanto layak menjabat kembali sebagai Ketua DPR, setelah terbukti tidak bersalah dalam kasus kontrak karya saham PT Freeport Indonesia. (Fajar/Jpg)

Click to comment
To Top