Akom: Pesan Bu Mega, Pergantian Ketua DPR Harus Taat Aturan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Akom: Pesan Bu Mega, Pergantian Ketua DPR Harus Taat Aturan

Ketua DPR Ade Komarudin

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Geger kudeta kursi Ketua DPR yang saat ini masih diduduki oleh Ade Komarudin makin panas.

Hal ini terkait dugaan kedatangan Ketua DPR Ade Komarudin ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri membahas posisinya yang tengah digoyang Setya Novanto, ternyata benar.

Akom, sapaan Ade, mengaku sengaja meminta waktu kepada Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga dan Ketua DPP PDIP Utut Adianto, agar bisa bersilaturahmi dengan Presiden RI ke-5 itu.

Sebagai politikus senior di Senayan, Akom yang mengaku banyak belajar dari almarhum Ketua MPR Taufiq Kiemas (suami Megawati-red), ingin meminta nasehat dari putri Bung Karno terkait persoalan yang dihadapinya.

Sebelumnya, dia juga sudah berkomunikasi dengan seniornya di Golkar.

“Kami tadi, saya khusus menyampaikan dengan peristiwa kemarin (pergantian ketua DPR), saya minta nasihat (mantan) presiden bangsa ini, bagaimana saya harus. Ini tentu pribadi ya. Beliau (Megawati) tak campuri partai lain,” kata Akom usai bertemu Megawati di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/11).

Pesan dari Megawati, lanjut Akom, yang terpenting proses pergantian ketua DPR harus taat aturan. Baik regulasi DPR maupun partai.

Bahkan, Akom juga mengkonfirmasi kabar yang dia peroleh terkait adanya restu dari Mengawati terhadap pergantian ketua DPR kembali kepada Setya Novanto.

Sekedar diingat, beberapa hari lalu Novanto sudah lebih dulu menemui ketum partai berlambang banteng.

“Saya sampaikan juga, ini ada isu persetujuan ibu, ibu mengatakan tidak sama sekali. Yang penting taat aturan. Saya terimakasih,” ungkap Akom.

loading...
Click to comment
To Top