Di Piala AFF, Peringkat Indonesia Terendah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Di Piala AFF, Peringkat Indonesia Terendah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Posisi Indonesia di rangking dunia dalam gelaran Piala AFF 2016 kali ini ternyata menunduki yang terendah di antara kontestan lainnya. Berdasarkan rilis FIFA per 24 November 2016, Indonesia stagnan di urutan 179.

Peringkat Indonesia ini memang tak beranjak dari bulan lalu setelah bebas dari sanksi FIFA. Beragam hasil memang melatari hal itu, termasuk nihil kemenangan dalam empat laga terakhir.

Pada Piala AFF 2016 ini sendiri, Skuat Garuda juga belum meraih satupun kemenangan. Tentu, bila lolos ke babak semifinal dan seterusnya, peringkat ini bisa saja berubah lantaran kini ajang yang dahulu dinamai Piala Tiger tersebut sudah masuk hitungan FIFA.

Bila merunut seluruh peserta di Piala AFF 2016 ini, Indonesia masih jadi yang terendah. Filipina, sementara ini masih dalam posisi tertinggi, yakni menempati peringkat ke-117.

Vietnam dan Thailand membuntuti di belakangnya. Keduanya kini menempati posisi ke-129 dengan raihan sama, yakni 235 poin.

Paling disorot tentu Thailand. Dalam ranking terbaru ini, The Elephant War sukses naik 17 peringkat. Sedangkan, Myanmar juga cukup signifikan, yakni mencapai 10 anak tangga. (Fajar/JPG/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top