E-cigarette Kembali Meledak, Remaja Ini Alami Luka Bakar Serius – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

E-cigarette Kembali Meledak, Remaja Ini Alami Luka Bakar Serius

FAJAR HEALTH – Bukan cuma ponsel saja yang bisa meledak, e-cigarette (e-cig) juga belakangan dikabarkan memiliki potensi yang sama.

Sebuah insiden melibatkan e-cig yang meledak kembali terulang, kali ini terjadi di Grand Central Terminal, New York, AS.

Berdasarkan rekaman CCTV hari Rabu (23/11/2016) itu, keadaan toko Central Cellars Wine and Spirits store terlihat normal seperti biasanya. Tiga orang pekerja toko terlihat sedang berbincang dibelakang counter.

Obrolan mereka berubah mencekam ketika kantung celana salah satu pekerja toko, Otis Gooding, tiba-tiba mengeluarkan api dari ledakan e-cig miliknya.

Sontak rekan pekerja lainnya pun lari terbirit-birit meninggalkan Otis yang berupaya keras mengeluarkan e-cig yang terbakar dari kantung celananya.

Menurut pengacara Otis, Sanford Rubenstein, kepada CNN mengatakan bahwa ledakan e-cig tersebut telah menyebabkan luka bakar tingkat 3 dan membutuhkan operasi.

Kejadian ini sendiri bukan yang pertama kalinya, pada tahun lalu, seorang wanita asal California mendapatkan ganti rugi sebesar $1,9 juta atau setara Rp 25 miliar ketika e-cig miliknya meledak saat prosen pengisian daya di dalam mobil.

Pada bulan Oktober lalu, empat orang warga Washington dan Oregon menuntut sebuah pabrikan dan penjual e-cig atas derita luka bakar serius yang menimpa mereka.(Fajar)

To Top