Kejagung Siap Terima Pelimpahan Berkas Perkara Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Kejagung Siap Terima Pelimpahan Berkas Perkara Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bareskrim Polri bakal menyerahkan berkas perkara kasus Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait dugaan penistaan agama ke Kejaksan Agung, hari ini. Perkara ini telah memasuki tahap satu, dan berkas bakal diteliti.

Jaksa Agung Muda Tiindak Pidana Umum (Jampidum) Noor Rachmad membenarkan bila penyidik bakal melimpahkan berkas kasus Ahok tahap pertama.

“Bagi kami secara khusus tidak ada. Tapi karena kami sedang mengikuti raker di Bogor, sehingga semua pejabat struktural ada di Bogor. Oleh karena ada informasi seperti ini, saya diperintahkan Jaksa Agung untuk balik ke kantor menerima berkas perkara tersebut,” kata Noor di Kejagung, (25/11)

Menurutnya, penyidik Bareskrim Polri rencananya akan menyerahkan berkas perkara kasus Ahok ke kejaksaan sekitar pukul 10.00 WIB. “Kalau infonya jam 10, yang jelas kami datang lebih awal,” kata dia.

Noor menambahkan tidak ada persiapan khusus terkait adanya pelimpahan berkas kasus Ahok yang akan dikirim penyidik Bareskrim Polri. Pelimpahan berkas tahap pertama ini umumnya sudah biasa dilakukan antara penyidik dengan jaksa penuntut umum.

“Secara khusus tidak (persiapan), normal biasa ini. Saya akan siap menerima berkas perkara tersebut,” kata Noor.

Diketahui sejak status Ahok ditingkatkan menjadi tersangka kasus penistaan agama, penyidik Bareskrim terus mengebut pelengkapan berkas perkara. Pelengkapan berkas perkara ini dilakukan agar kasus Ahok segera bisa dilimpahkan ke pengadilan. (Fajar/JPG)

To Top