Perampokan di Holland Bakery, Roti Aman, Uang Rp13 Juta Amblas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Perampokan di Holland Bakery, Roti Aman, Uang Rp13 Juta Amblas

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA – Lagi-lagi, sebuah toko roti yang memiliki banyak cabang di Kota Samarinda dirampok orang tak dikenal, Rabu (23/11). Jika sebelumnya toko yang dirampok terletak di Jalan Bung Tomo, Samarinda Seberang, kali ini toko yang berada di Jalan Imam Bonjol. Seperti giliran, perampok menggunakan pola perampokan yang sama. Yakni menunggu toko akan ditutup. Ketika pegawai tengah bersih-bersih, barulah perampok masuk dan membawa lari uang belasan juta rupiah.
Kapolsekta Samarinda Ilir, Kompol Yovan Fatika mengatakan perampokan terjadi sekira pukul 22.15 Wita. Pelaku diduga seorang diri dan berhasil membawa uang tunai hasil penjualan senilai Rp 13 juta. Sayangnya, polisi kembali kesulitan mengenali ciri-ciri pelaku lantaran tidak ditemukannya CCTV di toko tersebut.

“Kami langsung ke tempat kejadian, malam itu juga. Tapi kejadiannya sama dengan yang dulu, toko sebesar itu tidak dilengkapi CCTV. Kami harus lihat di CCTV disekitar toko, untuk memastikan ciri-ciri pelaku,” jelasnya.

Dilihat dari pola yang digunakan pelaku, polisi menduga, pelaku kali ini masih sama dengan pelaku yang beraksi di toko sebelumnya. Namun, pada perampokan sebelumnya pelaku terdiri dari dua orang. Sementara kali ini, dari pemeriksaan saksi mata, hanya ada satu orang pelaku yang datang ke tempat kejadian.
“Selain memeriksa saksi mata yang ada, kami juga akan mencocokan data yang ada dengan kejadian di Samarinda Seberang beberapa waktu lalu. Dugaan sementara, pelaku adalah orang yang sama dengan pola perampokan yang sama pula,” ujarnya.

Diketahui, pada saat kejadian, di toko tersebut hanya ada seorang pegawai kasir yang menghitung dan merekap pemasukan dari penjualan roti. Tiba-tiba, masuklah seorang laki-laki bertubuh tinggi, menggunakan pakaian serba hitam dengan menggunakan helm hitam. Dia sempat menodongkan sebilah parang ke leher si kasir yang diketahui Bayu Setiawan (22).

Sempat terjadi perlawanan, namun pelaku langsung memukul Bayu di bagian kepala dan lengan dengan parang menggunakan bagian yang tumpul. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pelaku sempat mengunci Bayu yang tengah kesakitan di dalam toko. (yov/rad/beb)

Click to comment
To Top