RESMI! Gerrard Umumkan Gantung Sepatu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

RESMI! Gerrard Umumkan Gantung Sepatu

FAJAR.CO.ID- Mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, resmi pensiun dari sepak bola profesional. Dia mengumumkannya pada Kamis (24/11) waktu Inggris.

Gerrard sebenarnya sudah mengindikasikan bakal pensiun pada bulan lalu setelah memutuskan tak memperpanjang kontrak bersama LA Galaxy. Kontrak lamanya usai begitu musim 2016 berakhir.

Laga pamungkas Gerrard bersama LA Galaxy terjadi pada 6 November di play-off MLS Cup melawan Colorado Rapids. Hanya saja, LA Galaxy kalah dalam drama adu penalti sehingga tersingkir.

“Setelah spekulasi masa depan saya muncul di media, saya mengonfirmasikan bahwa saya memutuskan pensiun dari sepak bola profesional sebagai pemain,” sebut Gerrard seperti dilansir Soccerway.

“Saya memiliki karier yang sangat luar biasa bersama Liverpool, timnas Inggris, dan LA Galaxy. Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung selama ini,” imbuh Gerrard.

“Saat masih kecil saya sangat memimpikan bisa berkostum Liverpool, klub yang begitu besar. Saya lantas melakoni debut di tim senior Liverpool melawan Blackburn Rovers pada November 1998 dan saya tak pernah membayangkan bisa bersama klub tersebut selama 18 tahun,” sambung eks kapten Liverpool tersebut.

“Saya sangat bangga memiliki pengalaman yang menyenangkan bersama Liverpool. Saya bisa bermain lebih dari 700 laga untuk Liverpol, menjadi kapten, dan memberikan gelar juara. Tentu momen yang tak akan saya lupakan adalah keajaiban di Istanbul saat kami meraih gelar Liga Champions usai mengalahkan AC Milan,” beber Gerrard.

Sebelum berkostum LA Galaxy selama semusim, Gerrard memang idola Liverpool. Dia menimba ilmu bersama Akademi The Reds pada 1987-1998. Dia kemudian masuk ke tim senior sejak 1998 dan bertahan hingga 2015. Selama berkostum Liverpool, Gerrard mencetak 120 gol dan 92 assists di pentas Premier League.

Bersama The Reds – julukan Liverpool, Gerrard memberikan 2 trofi Piala FA, 3 Piala Liga, 1 Community Shield, 1 Liga Champions, 1 Piala UEFA, dan 1 Piala Super Eropa. Dia hanya kurang gelar juara Premier League.

Di timnas Inggris, Gerrard total meraih 114 caps. Dia menjadi pemain Inggris ketiga dengan caps terbanyak setelah Peter Shilton (125) dan David Beckham (115). Gerrard mencetak 21 gol saat berkostum The Three Lions. (epr/JPG)

Click to comment
To Top