Riedl Katakan, Ini Bisa Jadi Konferensi Persnya yang Terakhir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Riedl Katakan, Ini Bisa Jadi Konferensi Persnya yang Terakhir

FAJAR.CO.ID- Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, tampaknya sudah mulai pasrah dengan masa depannya. Dalam konferensi pers sebelum laga Indonesia vs Singapura, Kamis (24/11), dia bilang ini bisa jadi yang terakhir kalinya.

Masa depan Riedl memang belakangan dipertanyakan. Sebab, sampai saat ini dia belum juga sukses mengangkat prestasi timnas Indonesia.

Dalam Piala AFF 2016 ini, Skuat Garuda sendiri masih tergantung. Ya, Indonesia harus menang lawan Singapura, dengan syarat lain, Thailand bisa tahan imbang Filipina.

Bila sampai hal itu tak terwujud, tak berlebihan rasanya menyebut Riedl gagal total. Apalagi, rekornya cukup buruk bersama Skuat Garuda.

Sepanjang melatih timnas sejak 2010 lalu, pelatih asal Austria ini baru sekali meraih kemenangan di luar Indonesia. Hal ini terjadi pada Piala AFF 2014 lalu kala menang lawan Myannar,

Terlebih bila gagal melangkah ke fase semifinal, berarti ini adalah kali kedua bagi Riedl. Pada edisi 2014 lalu, Riedl juga gagal bawa Skuat Garuda lolos dari babak grup.

“Ini mungkin konferensi pers terakhir dari saya (bersama Indonesia). Tapi saya tak khawatir. Kami tak akan bermain dengan hasil imbang,” ungkap Riedl dikutip straitstimes.com.

Sedikit keluh kesah Riedl ini memang beralasan. Sebelumnya, Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, sempat berujar bakal melakukan evaluasi dengan kinerja Riedl bila gagal capai target.

“Soal Riedl tentu akan terus dievaluasi. Indonesia kalau mau maju ya harus evaluasi terus,” kata Edy Rahmayadi saat melepas timnas ke Filipina di Hotel Aryaduta, Tangerang beberapa waktu lalu.

Menarik memang untuk dinantikan sejauh mana Skuat Garuda bisa melangkah. Riedl tentu saat ini tak bisa tidur nyenyak memikirkan hasil pertandingan Jumat (25/11). (ies/JPG)

Click to comment
To Top