Gelisah Ternyata Ada Manfaatnya Lho, Simak Nih… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Gelisah Ternyata Ada Manfaatnya Lho, Simak Nih…

solusi-untuk-galau-resah-dan-gelisah

FAJAR.CO.ID – RASA gelisah yang bisa berupa mengetuk jari atau menggigit kuku tentu menjadi gangguan bagi sebagian orang.

Pasalnya, rasa gelisah membuat suasana hati tak menentu dan bisa mengganggu aktivitas.

Namun, ternyata sering gelisah juga memiliki dampak positif.

Menurut penelitian, gelisah benar-benar bisa menetralkan efek negatif kesehatan.

Para peneliti dari University of Leeds dan University College London meneliti hampir 12.778 wanita berusia antara 35 tahun-69 tahun yang sebelumnya telah berpartisipasi dalam University of Leeds UK Women’s Cohort Study tentang kebiasaan makan mereka.

Survei ini menanyakan tentang perilaku kesehatan, penyakit kronis, tingkat aktivitas fisik dan rasa gelisah juga.

Dalam penelitian tersebut, peneliti menemukan bahwa wanita dengan kadar gelisah tinggi tidak memiliki risiko yang lebih besar untuk meninggal ketika mereka duduk untuk waktu yang lama.

“Sementara penelitian lebih lanjut diperlukan, temuan ini menimbulkan pertanyaan apakah asosiasi negatif dari gelisah bisa berkurang jika ada gerakan sederhana yang bermanfaat bagi kesehatan kita,” kata co-penulis utama, Janet Cade, seperti dilansir laman India Times.

Ini bukan pertama kalinya gelisah telah dikaitkan dengan peningkatan kesehatan.

Studi sebelumnya telah menemukan bahwa orang yang gelisah biasanya lebih kurus dan benar-benar bisa membantu kebugaran Anda.

“Hasil kami mendukung saran bahwa fidgeting (menggigit kuku atau mengetukan jari saat gelisah) bisa membuat perbedaan bagi Anda yang bekerja sambil duduk diam selama 15 jam,” pungkas Dr. Gareth Hagger-Johnson. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top