Penjaga Kuburan Do’akan Fadli Zon jadi… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Penjaga Kuburan Do’akan Fadli Zon jadi…

fadli zon

FAJAR.CO.ID, MADURA – Fadli Zon mengunjungi Pulau Poteran, yang merupakan sebuah pulau yang terletak di sebelah tenggara Pulau Madura.

Kegiatan itu dilakukan di sela-sela acara Pengukuhan Pengurus Sekretariat Nasional Perkerisan Indonesia (SKNI) periode 2016-2021. Fadli merupakan Ketua Umum SKNI

Poteran berada di wilayah Kabupaten Sumenep. Untuk sampai ke Poteran harus menyebrangi selat dengan kapal ferry. Perjalanan di kapal ferry ini sekitar 10-15 menit.

Di Pulau Poteran, Fadli Zon secara khusus berziarah ke makam Maulana Habib Yusuf bin Ali bin Abdullah Alwi al-Hasani. Kuburan

ini ditemukan pertama kali pada tahun 1212 H atau tahun 1791 M.

Kuburan ditemukan oleh Sri Sultan Abdurrahman Pangkutaningrat, yang merupakan Raja Sumenep saat itu, dalam sebuah perjalanan untuk menyebarluaskan agama Islam ke Pulau Bali.

Di kuburan yang rindang dengan pohon, Fadli Zon berdoa. Fadli juga sempat membuka kain yang menutup pusara, serta tertulis dalam bahasa Arab: Hadza Maulana Sayyid Yusuf (Inilah kuburan Maulana sayyid Yusuf).

Warga di sekitar kuburan cukup terkejut dengan kehadiran Fadli Zon.

Mereka manyalami Fadli Zon. Bahkan pengurus dan penjaga kuburan, Muhammad Toha, berharap Fadli Zon menjadi sosok yang bisa menuntaskan persoalan bangsa.

“Dengan Bapak ziarah ke kuburan ini semoga bapak menjadi pemimpin bangsa yang mampu mengatasi semua masalah bangsa ini,” kata Muhammad Toha. (Fajar/RMOL)

loading...
Click to comment
To Top