Apes Banget Loh, Kena Razia, Ketahuan Sabu-sabu di Jok Motor – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Apes Banget Loh, Kena Razia, Ketahuan Sabu-sabu di Jok Motor

sabu-sabu

FAJAR.CO.ID, TANJUNG SELOR – Operasi Zebra Mahakam 2016 yang dilakukan oleh Polres Bulungan cukup terlihat dampaknya. Selain masyarakat tertib saat berkendara, juga sudah banyak yang melengkapi surat-surat kendaraannya. Razia tak hanya dilakukan di Polres Bulungan, Polsek Sekatak juga menggelar razia yang sudah digaungkan sejak tanggal 16 hingga 29 November lalu ini.

Seperti pada razia yang dilakukan pada pukul 00.00 Wita kemarin, seluruhnya berjalan dengan tertib. Tak lama kemudian beberapa pengendara sudah diperiksa. Dipimpin langsung oleh Kapolsek Sekatak, Ipda Misbah Munir dengan membawa personel sebanyak 12 orang, razia dilakukan di depan Taman Kanak-kanak (TK) Al Khairat Jalan Poros Trans Kaltara, RT 01 Desa Sekatak Buji Kecamatan Sekatak.

“Jadi yang dirazia ini adalah pengendara roda dua dan empat,” ungkap Kapolres Bulungan, AKBP Ahmad Sulaiman melalui Kasubag Humas Polres Bulungan, Aiptu Tutut Murdayanto kepada Kaltara Pos, kemarin (25/11).

Lanjutnya, dalam operasi ini kepolisian berhasil mengamankan beberapa unit sepeda motor. Motor yang disita adalah motor yang tidak menggunakan pelat yakni Yamaha Jupiter MX berwarna hitam putih dan motor Honda Beat F1 warna hijau hitam. Sehingga polisi curiga itu adalah motor bodong. Tak ingin bernegoisasi terlalu lama motor tersebut langsung dibawa ke Polsek Sekatak. “Intinya motor itu tidak lengkap, makanya ditilang,” sebutnya.

Selain memeriksa kendaraan kepolisian juga merazia pengendaranya. Ternyata salah satu pengendara motor yang ditilang tersebut kedapatan membawa barang yang mencurigakan. Pengendara Jupiter MX ini pun digeledah ditemukan selang disaku celana RR (22). Tak hanya itu didalam saku terdapat dompet dan isinya ada jarum yang digunakan untuk menyabu yang dipasang di korek api gas.

“Petugas pun menyenter ke dompet tersebut ditemukan bungkusan kecil yg di duga sabu dan selanjutnya di lakukan tes urin dan hasilnya positif,” jelasnya.

RR diketahui sebagai petani ini nekat mengomsumsi barang haram tersebut hanya untuk kesenangan. “Barangkali besok baru dibawa ke sini, kalau melihat BBnya dia hanya akan direhab,” tutupnya. (*/mul)

loading...
Click to comment
To Top