Gerrard Bisa Jadi Manager Kelas Dunia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Gerrard Bisa Jadi Manager Kelas Dunia

FAJAR.CO.ID – Steven Gerrard memang baru memutuskan pensiun dari dunia sepak bola. Jejak selanjutnya Gerrard kemungkinan besar adalah menjadi manajer.

Menarik ketika mantan rekan Gerrard di Liverpool, Dirk Kuyt, cukup yakin Gerrard bisa menjadi manajer kelas dunia pada masa depan nanti.

Saat ini Gerrard disinyalir masih akan menjejaki tahap pembelajaran agar bisa menjadi manajer berkelas beberapa tahun ke depan.

Namun, Kuyt punya alasan mengapa Gerrard benar-benar bisa jadi manajer yang sangat diperhitungkan.

“Gerrard selalu memberikan pengaruh pada taktik dan gaya bermain. Dia tak hanya menonton Premier League dan Liga Champions,” ujarnya kepada Express.

“Kadang dia menonton Liga Belanda atau liga lain, dia tertarik akan banyak hal. Karena itu saya tak bisa melihat dia bekerja di luar sepak bola. Banyak pemain yang menjadi analis di televisi seperti Jamie Carragher. Menjadi manajer adalah hal besar, tapi saya yakin Gerrard bisa melakukannya,” tambah dia.

Kuyt juga meyakini fokus Gerrard saat ini bukanlah mencari uang.

“Saya pikir dia sudah tak memerlukan uang yang lebih. Dia mencintai sepak bola dengan sangat dalam,” tutur pemain Belanda itu.

“Dia bisa saja melatih klub luar Inggris. Dia dihormati hampir semua pelaku sepak bola. Tapi, mimpinya jelas menjadi manajer Liverpool. Saya bermain dengan banyak pemain berkualitas tapi Gerrard adalah gelandang yang memiliki segalanya,” tutup dia. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top