Hahaha.. Emang Enak, Malam-malam Dibikin Begini, Mereka Anak Jalanan yang Hobi Ngelem – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Hahaha.. Emang Enak, Malam-malam Dibikin Begini, Mereka Anak Jalanan yang Hobi Ngelem

DIHUKUM - Anak jalanan yang ditemukan ngelem mendapat hukuman disiplin dari Pol PP, TNI dan Polres.

DIHUKUM – Anak jalanan yang ditemukan ngelem mendapat hukuman disiplin dari Pol PP, TNI dan Polres.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kamis malam (24/11) sekira pukul 21.00 Wita, jajaran Polisi Pamong Praja bekerjasama dengan Kodim 1001 Amuntai dan Polres HSU melaksanakan razia Anjal (Anak Jalanan) dengan sasaran anak punk dan anak jalanan spesialis penghirup lem.

Lokasi yang dipilih anak ngelem ini terbilang berani, sebab melakukan aksinya di Lapangan Pahlawan Amuntai yang merupakan ikon kota.

Bahkan mereka terang-terangan sebab tak jauh dari lapangan sejarah tersebut terdapat tiga kantor penegak hukum, yakni Pol PP, Polres dan Kodim.

Merasa tak diawasi aksi tersebut rutin kumpulan anak-anak pecandu aroma lem tersebut terus berlanjut, sampai akhirnya diamankan oleh petugas Kamis malam tadi.

Kepala Satuan Pol PP HSU Drs Sugeng Riyadi, mengungkapkan ada laporan masyarakat bahwa aktivitas anak-anak yang nongkrong di Lapangan Pahlawan beberapa diantaranya kurang positif. Sebab kerap ditemukan sisa-sisa kaleng lem berlogo kepala serigala.

“Mendengar laporan dan melihat buktinya sendiri. Akhirnya kami melaksanakan aksi tangkap bagi anak remaja yang ngelem di lokasi yang dimaksud. Dan benar puluhan anak diamankan,” kata Sugeng usai melaksanakan aksi tangkap tangan remaja ngelem.

Nah selanjutnya sebut mantan Camat Danau Panggang tersebut, sebelum dilakukan aksi nge-gab pelaku tim disebar baik dari samping, kiri dan kanan agar mudah menangkap para pelaku. “Ada puluhan anak dan berbagai barang bukti yang diamankan dari tangan anak jalanan ini,” ujarnya.

Sanksi yang diberikan ada hukuman dan memanggil orang tua bagi anak yang terjaring. “Push up dan janji tobat (tidak mengulangi perbuatan). Salah satu syarat untuk membebaskan anak-anak ini,” jawabnya.

Terakhir Sugeng merasa prihatin atas kebiasaan anak-anak generasi saat ini. Selain hantaman obat daftar ‘G’ alias zenith saat ini ada lagi budaya ngelem di kalangan anak-anak.

“Akibat menghirup Lem jenis ini, sangatlah fatal karena ada kandungan di dalam lem yaitu Lysergic Acid Diethyilamide (LSD), yang memberikan efek ketergantungan bagi yang menghirupnya,” ucapnya.

Sementara itu Tindik bukan nama sebenarnya, mengaku ngelem hanya untuk asyik-asyikan dengan teman. “Dulu tidak. Tapi karena mulai terbiasa jadi selalu cari lem kalau mulai efek lagi. Ingin sembuh,” katanya. (yn/ram)

loading...
Click to comment
To Top