Pasutri Kompak Bergantian Layani Pelanggan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Pasutri Kompak Bergantian Layani Pelanggan

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA – Tim khusus Badan Narkotika Nasional (BNN) Kaltim menangkap pasangan suami istri (pasutri), ZN (33) dan TI (31), lantaran kompak berbisnis narkoba jenis sabu. Keduanya dibekuk di rumahnya di Jalan Bung Tomo, Kelurahan Baqa, Kecamatan Samarinda Seberang, Kaltim.

Keberadaan mereka diketahui setelah tim khusus itu melakukan penyelidikan. Sementara tim berpakaian sipil kebagian tugas melakukan penangkapan. TI lebih dulu diamankan, tidak jauh dari lokasi kediaman. Saat ditangkap, TI berlaku kooperatif.

Hanya, sikapnya berubah ketika mendekati rumahnya. Dia berteriak meminta agar si suami segera melarikan diri. Walhasil, aksi saling kejar petugas-ZN sempat terjadi. Beberapa kali tembakan peringatan diletuskan ke langit, namun tak diindahkan ZN. Dia terus berlari.

Saat berlari, dia menemui gang buntu. ZN kemudian menerjunkan diri ke anak sungai selebar 3 meter di tepi gang. Aksinya disusul petugas. Beruntung ZN tak mahir berenang. Dia dengan mudah diringkus saat masih mengapung di sungai.

Dari keterangan yang diperoleh, mereka berdua kerap bergantian melayani “pelanggan”. Ditemui di dalam penjara, ZN mengaku kristal mematikan itu adalah milik seseorang. “Bilangnya, kalau ada yang ingin membeli, layani saja, keuntungannya disisihkan,” jelas ZN. Sementara itu, sang istri menolak diwawancarai.

Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Pemberantasan BNN Kaltim Kompol Muhammad Daud mengatakan, dari pengakuan dua tersangka, bisnis itu berjalan karena motif memenuhi kebutuhan finansial keluarga. “Sudah sekitar sebulan mereka berjualan,” terang Daud. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top