Pemain yang Injak Kepala Wasit Terancam Larangan Bermain Seumur Hidup – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Pemain yang Injak Kepala Wasit Terancam Larangan Bermain Seumur Hidup

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Nama pemain PS Bengkulu Tengah (Benteng), Budi Eka Putra mendadak terkenal dan menjadi pembicaraan dunia sepakbola Indonesia. bukan lantaran permainannya yang ciamik, melainkan ‘keahlian’nya dalam menginjak kepala wasit!

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi itu dilakukan Budi sebagai bentuk protes atas keputusan wasit Cholid Dalyanto yang memimpin laga Persiku Kudus vs PS Benteng di Stadion Wergu Wetan, jumat (25/11) kemarin di Liga Nusantara.

Saat itu, sang wasit memberikan kartu merah kepada salah seorang pemain PS Benteng lainnya Gatut Bekti, usai melakukan pelanggaran.

Budi yang ketika itu notabene pemain cadangan, dengan lagak jagoannya langsung berlari ke tengah lapangan menghampiri sang wasit. Sebelumnya, sejumlah pemain PS Benteng pun sudah melakukan protes keras hingga mendorong sang wasit hingga terjatuh.

Nah, dalam kondisi tak berdaya itu, pemain bernimor punggung 14 yang baru datang itu langsung menginjak kepala Cholid!

“Kebetulan wasit itu saya kenal. Yah beginilah, kami sebagai wasit seperti jadi kambing hitam. Tingkat Linus saja sudah seperti ini,” kata Wasit senior Indonesia, Thoriq Alkatiri saat dihubungi JawaPos.com (Fajar Group).

Menurutnya, terlepas dari bersalah atau tidaknya, tindakan Budi itu sudah mencederai semangat sportivitas. Karena, mau bagaimanapun, wasit harusnya dihormati sebagai pengadil di lapangan.

“Harusnya kita ini menghargai pekerjaan masing-masing. Harus ada hukum yang tegas agar pekerjaan wasit tak lagi diintimidasi,” ujar dia.

Ketika ditanya hukuman yang pas buat Budi, wasit terbaik Piala Jenderal Sudirman ini berkata, “Jelas, harus dihukum seumur hidup larangan bergelut di sepak bola. Biar jera.” (Fajar/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top