Pinjam Barang Tak Dikembalikan, Pemiliknya Langsung Main Bacok, Arif Langsung Kritis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Pinjam Barang Tak Dikembalikan, Pemiliknya Langsung Main Bacok, Arif Langsung Kritis

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, SAMPIT – Terkadang amarah yang meledak-ledak dapat membuat seseorang gelap mata. Sama halnya yang dilakukan Kurnaen alias Ikur (44).

Akibat emosi yang tak tertahan, karyawan PT Mustika Sembuluh 3, Desa Tanah Putih, Kecamatan Telawang tersebut nekat membacok rekannya sesama buruh panen yakni Arifudin alias Arif.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya itu, Ikur pun terancam hukuman berat. Kini ia tinggal menunggu keputusan sidang setelah berkas perkaranya dilimpahkan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotim, Kamis (24/11).

Disela-sela pelimpahan itu, Ikut bercerita panjang lebar kepada Rakyat Sampit, perihal awal mula terjadinya pembacokan. Menurut tersangka, bermula saat ia usai memanen buah sawit dan meninggalkan egreknya di pohon sawit pada Jumat (23/9) lalu. Sementara ia masuk ke dalam blok mengeluarkan buah sawit yang ia panen

Saat ingin kembali lagi, alat panen tersebut sudah tidak ada. Ternyata dipinjam korban Arif, tanpa memberitahukan terlebih dahulu kepada tersangka. Keesokan harinya, Ikur mendatangi rumah korban untuk mengambil alat yang dipinjam. Namun korban tidak ada.

Lama tidak dikembalikan, Ikur pun meminta bantuan mandornya untuk memberitahu Arif agar mengembalikan alat yang dipinjam. Namun hingga beberapa hari tidak juga dikembalikan.

Senin (26/9) sore, ujar Ikur, ia bertemu korban. Lantaran sudah emosi ia mencabut mandau yang ia bawa dan mengarahkanya kepada korban. Terlambat menghindar, mandau mengenai lengan dan punggungnya hingga terluka akibat bacokan tersebut.

“Waktu itu saya sudah emosi sekali. Dia pinjam egrek saya tapi tidak memberitahu. Ambil begitu saja tidak lagi dikembalikan. Makanya waktu bertemu itu saya langsung membacoknya,” ujar  Ikur.

Beruntung dalam kejadian itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Meskipun menderita luak bacokan, namun nyawa korban tetap selamat. Hingga akhirnya kasus tersebut dilaporkan ke polisi dan mengamankan Ikut sebagai tersangkanya. (nac/nto)

loading...
Click to comment
To Top