Ahmad Dhani Temui Fadli Zon, Ini Curhatannya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Ahmad Dhani Temui Fadli Zon, Ini Curhatannya

Fadli Zon/ Dok. Jpg

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon minta Polri tidak menerapkan standar ganda dalam menegakkan hukum.

Permintaan tersebut disampaikan Fadli, menyikapi kasus penghinaan kepada kepala negara yang diduga dilakukan oleh musisi Ahmad Dhani saat berorasi di depan Istana Negara pada aksi 4 November lalu.

“Apa yang disampaikan dalam orasi mas Ahmad Dhani tidak ada apa-apanya?. Tidak ada penghinaan. Polisi jangan gunakan pasal karet karena bukan zamannya lagi,” kata Fadli usai menerima Ahmad Dhani, di ruang kerjanya, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (28/11).

Polri lanjut Fadli, begitu mudah mengkriminalisasi seseorang. Padahal, banyak kasus yang dulu pernah ia adukan, hingga kini belum ditindaklanjuti. “Penegakkan hukum harus fair. Jangan sampai ada kepentingan apa pun. Kritik tidak boleh dinilai sebagai penghinaan,” imbuh Fadli.

Di tempat yang sama, Dhani menjelaskan pemanggilan dirinya oleh Polda Metro Jaya penuh kejanggalan. Pasalnya, dalam surat itu tidak disebut siapa terlapornya dan surat panggilan sebagai saksi tidak mencatumkan nomor surat perintah penyidikan (sprindik).

Demikian juga dengan Pasal 207 KUHP yang dituduhkan Polri ujar Dhani, sangat tidak wajar. Dhani mengaku sudah mendengar kesaksian ahli pidana yang dipanggil Polda untuk kasusnya itu.

“Tidak ada unsur pidana sama sekali. Namun, pandangan ahli pidana itu kemungkinan diabaikan polisi karena saya jadi target,” ujar Dhani, tanpa menyebut nama ahli pidana dimaksud. (Fajar)

To Top