Anak Kandung Pelatih Atletico Ikut Bantai Juventus 3-1 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Anak Kandung Pelatih Atletico Ikut Bantai Juventus 3-1

FAJAR.CO.ID, GENOA–Pemegang capolista, Juventus dipermalukan tim papan tengah, Genoa dalam laga giornata ke-14 Serie A. Pada laga di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (27/11/2016) malam WIB, Juve takluk 1-3.

Giovanni Simeone menjadi bintang pada laga ini. Anak kandung pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone itu dua kali membobol gawang Gianluigi Buffon. Satu gol lainnya hasil bunuh diri Alex Sandro. Sementara Juve hanya bisa membalas lewat tendangan bebas Pjanic.

Hasil ini sekaligus menghentikan laju Juventus yang sebelumnya meraih empat kemenangan beruntun. Namun mereka masih memuncaki klasemen dengan 33 poin, hanya unggul empat angka dari AC Milan di posisi kedua.

Kekalahan ini merupakan yang ketiga bagi Juventus di Serie A musim ini. Dua lainnya kala menghadapi duo Milan.

Pada pertandingan di Luigi Ferraris, Simeone langsung membuka keunggulan tuan rumah kala laga baru berjalan tiga menit memanfaatkan kemelut di depan gawang Buffon.

Hanya sepuluh menit berselang, Simeone kembali membobol gawang BUffon. Kali berawal dari crossing Lazovic dari dari sisi kanan disambut sundulan Simeone yang kembali menaklukkan kiper nomor satu Italia itu.

Penderitaan Juventus semakin parah pada menit 29. Mereka tertinggal 0-3 setelah Alex Sandro melakukan gol bunuh diri. Menerima umpan sudulan di dalam kotak penalti, tendangan Rigoni sempat menyentuh Alex sebelum masuk ke gawang.

Genoa unggul 3-0 hingga turun minum. Sekadar diketahui, terakhir kali Juve kebobolan tiga gol tanpa balas di Serie A terjadi pada Oktober 2005 silam kala menghadapi AC Milan. Saat itu, Juve juga takluk 1-3.

Pada pertengahan babak kedua, tepatnya menit 57, SImeone hampir mencetak hattrick andai tendangannya tidak ditepis Buffon.

Juve akhirnya bisa memperkecil ketinggalan pada menit 82 melalui tendangan bebas Pjanic yang gagal dijangkau Perin. 3-1 menjadi skor akhir laga ini. (fat/pj1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top