Penyanyi Populer Kuba ini Justeru Senang Fidel Castro Meninggal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Penyanyi Populer Kuba ini Justeru Senang Fidel Castro Meninggal

gloria-estefan

FAJAR.CO.ID- Kematian Fidel Castro, mantan presiden Kuba pada usia 90, mengundang reaksi masyarakat seluruh dunia, salah satunya penyanyi cantik asal Kuba yang paling terkenal, Gloria Estefan. Gloria yang bersuara emas dan berdarah Kuba ini menulis celotehannya di media sosial Instagram.

Gloria memposting foto pengungsi Kuba di atas rakit, dan menulis keterangan foto pada beranda Instagram miliknya. “Meskipun kematian manusia bukan untuk dirayakan, namun ini adalah kematian simbolis dari ideologi destruktif yang dianut Castro. Saya percaya, ini jadi harapan baru,” jelasnya seperti dilansir ABC.

Dia menambahkan meskipun cengkeraman rezim Castro tidak akan berpengaruh dalam semalam, namun kematian seorang pemimpin yang mengawasi pemusnahan orang-orang dengan pandangan yang berbeda itu akan membawa perubahan positif. Menurut Gloria, Castro sudah memenjarakan sembarangan orang tak berdosa, memisahkan keluarga, mengecam kebebasan rakyat untuk berbicara, dan mennghancurkan ekonomi suatu negara yang telah berkembang dan sukses.

“Hal ini dapat menyebabkan perubahan positif bagi rakyat Kuba dan dunia kita,” kata Gloria.

Gloria menyimpulkan harapan kebebasan mulai berubah di setiap jantung rakyat Kuba. Suaminya, Emilio Estefan, ikut berceloteh di laman Facebook-nya,

“Untuk semua tahanan politik, banyak dari mereka yang meninggal, dan keluarga mereka. Untuk setiap keluarga yang terpisah, untuk para pembangkang yang berjuang setiap hari, dan untuk semua yang meninggal mencari kebebasan, kami berterima kasih dan menghormati kalian semua yang telah memperjuangkan kebebasan dan hak asasi manusia bagi tanah air kita. Pengorbanan kalian tak akan pernah dilupakan,” ungkap Emilio.

Atas kematian Castro, ini kesimpulan  Emilio. “Hari ini, ada fajar baru yang penuh dengan harapan untuk Kuba tercinta,” tegasnya. (ABC/fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top