Bikin Tegang! Puluhan Siswa Pramuka Kesurupan Masal saat Berkemah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Bikin Tegang! Puluhan Siswa Pramuka Kesurupan Masal saat Berkemah

TERGANGGU - Para siswa dan siswi MA Siti Maryam batal melanjutkan kemah pramuka

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN – Kesurupan massal menimpa puluhan siswa Madrasah Aliyah Siti Maryam, Jalan Kelayan A Gang PGA Banjarmasin Selatan. Terjadi saat kemah pramuka, Sabtu (26/11) malam sekitar pukul 23.50 Wita.

Penjaga sekolah menceritakan kejadian diawali ketika salah satu siswa memutar lagu saat lampu di kawasan sekolah sedang padam. “Setelah semua lampu padam dengan sendirinya, saya mencoba untuk menyalakan sekring. Setelah nyala, tiba-tiba sebagian siswa langsung kesurupan,” ungkap penjaga sekolah yang tidak ingin disebutkan namanya.

Para pramuka itu langsung berusaha menolong temannya yang kesurupan. Warga sekitar juga keluar rumah untuk melihat halaman sekolah. Para siswa yang tidak terkena diungsikan ke rumah warga. Sebagian ada yang disuruh balik ke rumah masing-masing.

Muhammad Taufik (15) mengaku kesurupan bermula persis terjadi di sampingnya. “Ketika lampu nyala, teman cewek yang ada di samping saya langsung berteriak yang tidak jelas,” ungkapnya. Kemudian diikuti pelajar lainnya.

Tenda pun roboh gara-gara banyak siswa yang kesurupan. “Perkemahan ini gagal. Saya dan teman-teman langsung disuruh pulang ke rumah oleh para warga yang berdatangan ke lokasi,” tambah siswa kelas 1 Madrasah Aliyah ini.

Para relawan emergency berdatangan ke lokasi untuk membantu evakuasi, dan juga mengeluarkan makhluk yang merasuk ke tubuh para peserta kemah. Salah satu anggota emergency, Om Jablay, menjelaskan makhluk halus marah karena ada siswa yang menantang saat acara.

“Saya menyarankan nanti siang para siswa diberi imbauan agar tidak menantang lagi, dan meminta maaf kepada penghuni yang ada di sini. Saya tadi berkomunikasi dengan makhluk halus bahwa para siswa juga tidak meminta izin terlebih dahulu sebelum melaksanakan kegiatan,” ungkap Om Jablay.

Minggu (27/11) sekitar pukul 00.45 situasi dapat dikendalikan. Satu persatu siswa dapat disembuhkan. Salah satu siswa, Noor Ajijah (15), dibawa ke IGD RS Ulin Banjarmasin karena mengalami sesak nafas.(mr-147/az/dye)

Click to comment
To Top