Ingat Baik-baik! Wajah Para Pengedar Narkoba Dipampang di Baliho Besar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Ingat Baik-baik! Wajah Para Pengedar Narkoba Dipampang di Baliho Besar

DIPAJANG: Polres Seruyan memasang baliho bandar narkoba di Jalan Ahmad Yani Kuala Pembuang.(HENDRI EDITIA/RADAR SAMPIT)

FAJAR.CO.ID, KUALA PEMBUANG – Polres Seruyan kembali memajang baliho wajah pengedar narkoba yang berhasil diamankan pihaknya. Pemasangan baliho tersebut merupakan kali ketiga yang dilakukan aparat untuk membeirkan efek jera pada pelakunya.

”Baliho pengedar Zenith ini merupakan edisi ketiga yang kita pasang selama tahun 2016,” kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Seruyan Iptu Sarwani.

Menurut Sarwani, baliho tersebut memajang 20 foto tersangka. Mereka merupakan hasil penangkapan selama tiga bulan terakhir. Dari puluhan tersangka, terdapat satu orang pegawai negeri sipil (PNS) dan satu tenaga honorer di lingkup pemkab. Lainnya merupakan pekerja swasta.

Selain itu, sepanjang tahun ini pihaknya sudah menangani sebanyak 77 kasus peredaran Zenith dengan jumlah barang bukti sekitar 67.805 butir. Pemasangan baliho itu dinilai belum maksimal membuat bandar narkoba takut dan jera. Hal itu terlihat dari terus tertangkapnya bandar. Meski demikian, pihaknya terus berupaya memberantas peredaran zenith.

Saat ini pihaknya terus mempersempit pergerakan peredaran narkoba di Seruyan. Seluruh Polsek di Seruyan kian gencar mengawasi dan menindak pengedar narkoba di wilayah hukumnya masing-masing. Dia berharap kerja sama semua lapisan masyarakat terus terjalin agar narkoba di Seruyan tidak merajalela. (hen/ign)

loading...
Click to comment
To Top