Ini Janji Idrus Marham ke Ade Komaruddin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Ini Janji Idrus Marham ke Ade Komaruddin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ade Komarudin dinilai pantas untuk menjabat posisi penting usai dicopot dari kursi ketua DPR. Pasalnya, menurut Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, pria yang akrab disapa Akom itu memiliki sikap kenegarawanan yang patut dipertimbangkan partai beringin.

“Tentu banyak posisi ke depan yang tidak kalah terhormatnya dengan ketua DPR,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/11).

Idrus mengaku akan menyampaikan tentang proyeksi posisi yang perlu diperjuangkan DPP Partai Golkar. “Tapi yang pasti selaku sekjen, saya akan habis-habisan memperjuangkan Akom pada posisi penting‎,” tegas pria kelahiran Pinrang, Sulawesi Selatan itu.

Apa poisisi penting yang dimaksud? Idrus enggan menyebutkannya. Dia hanya mengatakan bahwa banyak posisi yang bisa dijabat Akom.

“Nanti semua itu akan diputuskan di DPP Partai Golkar. Tidak etis kalau saya mengatakan jadi ini, jadi ini, jadi ini,”  tutur Idrus.

Dia mengatakan, pembicaraan akan terus dilakukan kepada Akom hingga adanya kesepakatan tentang posisi tersebut. “Itu janji saya secara pribadi. Dan tentu ini menjadi keptusan DPP Partai Golkar,” sebutnya.

Idrus menambahkan, langkah yang diambil DPP Golkar untuk mengembalikan jabatan Setya Novanto tidak dipengaruhi oleh pihak manapun. Termasuk Presiden Joko Widodo.

“Murni kebijakan Partai Golkar, tidak ada intervensi dari pihak manapun, termasuk dari presiden,” pungkas Idrus. (Fajar/JPG)

To Top