Ini Wasiat Penting Jokowi untuk Korpri Jelang Pilkada Serentak 2017 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Ini Wasiat Penting Jokowi untuk Korpri Jelang Pilkada Serentak 2017

jokowi

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Peringatan HUT ke-45 KORPRI yang mengusung tema Bersama KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara, mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo.

“Tema ini sangat tepat dalam menyambut Pilkada serentak tahun 2017,” ujar Presiden dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-45 KORPRI di lapangan Monas, Jakarta, Selasa (29/11).

Kepala negara yang akrab disapa Jokowi ini juga meminta, momentum Pilkada serentak 2017 dijadikan ajang ujian netralitas dan profesionalisme anggota KORPRI untuk menerapkan Panca Prasetya KORPRI.

“Ingatlah bahwa pengabdian anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu,” ujar Jokowi yang juga tercatat sebagai penasihat nasional KORPRI itu.

Menurut Jokwoi, pengabdian KORPRI hanyalah kepada negara, bangsa dan rakyat Indonesia.

Dalam hal ini, anggota KORPRI diminta untuk terus melakukan inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat, dan makin baik.

“Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional,” imbuh Jokowi.

Diingatkan juga bahwa dalam waktu dekat KORPRI segera bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara (Korps Pegawai ASN).

Dalam bentuk yang baru, Korps ASN diharapkan bisa menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sebagai bagian yang tak terpisahkan dari pemerintahan, Korps Pegawai ASN berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa korps ASN sebagai pemersatu bangsa.

Upacara peringatan HUT ke – 45 KORPRI yang digelar di lapangan Monas itu diikuti puluhan ribu anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dari berbagai kementerian/lembaga dan pemerintah daerah.

loading...
Click to comment
To Top