Lawan Vietnam, Evan Dimas: Kami Sudah Siap! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Lawan Vietnam, Evan Dimas: Kami Sudah Siap!

evan dimas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Motivasi Boaz Solossa dkk pun semakin berlipat, setelah kemarin PSSI memutuskan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor sebagai venue leg pertama semifinal semifinal Piala AFF 2016.

Di mana, timnas akan menghadapi Vietnam Sabtu mendatang (3/12). Mantan kapten Timnas U-19, Evan Dimas Darmono mengungkapkan, mereka lega mendengar keputusan PSSI dan AFF (Asean Football Federation) tersebut.

“Bermain di manapun dan kapanpun, kami sudah siap. Bukan hanya saya, pemain lain juga sama,” kata pemain asal Surabaya itu.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu bek skuad Garuda – julukan Timnas – Manahati Lestusen. Bagi dia, bermain di Pakansari  seperti pulang ke rumah sendiri.

Maklum, stadion dengan kapasitas 31 ribu penonton itu merupakan markas PS TNI, klub yang dibela oleh Manahati.

“Setiap kali ada pertandingan home di kompetisi, kami kan bermain di Pakansari,” kata Manahati.

“Jadi, sudah terbiasa, dengan rumputnya, dengan lebar lapangannya, juga dengan semuanya,” ujar pemain asal Desa Liang, Ambon, Maluku itu.

“Jujur, ini seperti pulang ke rumah sendiri,” lanjut mantan kapten Timnas Indoensia di SEA Games 2015 itu.

Namun, Manahati mengingatkan,  bahwa, yang terpenting dari semua itu adalah semangat tinggi yang sedang diusung oleh setiap pemain.

“Karena kami tahu bahwa masyarakat Indonesia juga memiliki keinginan  untuk melihat tim ini berprestasi. Semua pemain sudah menangkap pesan itu,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekjen PSSI Ade Wellington mengatakan, sejak awal Pakansari memang menjadi opsi utama venue semifinal Piala AFF.

Apalagi, PSSI dan delegasi AFF sudah melakukan verifikasi kelayakan stadion. Ade menambahkan, secara kualitas rumput lapangan sudah sangat bagus.

“Ruang Press Room cukup memadai untuk menampung 100 wartawan. Selain itu, ruang ganti pemain juga sangat layak,” tutur Ade. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top