Lokasi Demo 212 Berubah, Ini Komentar GNPF-MUI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Lokasi Demo 212 Berubah, Ini Komentar GNPF-MUI

Ribuan orang memadati halaman masjid Istiqal sebelum menuju ke depan Istana Merdeka di Jakarta, Jumat (4/11/2016). Mereka berunjuk rasa menuntut pemerintah untuk mengusut kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.--Foto: Imam Husein/Jawa Pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Rencana gelar sajadah untuk Salat Jumat di atas jalan protokol DKI Jakarta pada demo 2 Desember bergeser ke Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Mengapa agenda demo tersebut berubah?

Wakil Ketua GNPF-MUI, Zaitun Rahmin mengaku hal tersebut merupakan kesepakatan atas musyawarah dengan ulama dan tokoh Islam.‎

Dia mengatakan, tidak ada pihak yang merayu GNPF-MUI untuk merubah agenda awal demo.

“Tidak ada yang merayu. Jadi baik GNPF maupun pihak kepolisian selalu ingin komunikasi. Jadi tidak ada siapa merayu siapa,” kata dia di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (29/11).

Menurutnya, jika demo digelar di atas jalan protokol, maka akan mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat lainnya. Atas dasar itu, maka GNPF-MUI legowo dan menerima demo berlangsung di dalam area Monas.

‎”Itu pemikiran dari Kapolri dan beberapa tokoh Islam. Dari GNPF banyak yang mau bertahan di Sudirman-Thamrin.”

“Tetapi kami musyawarahkan, kami timbang dari seluruh sisi, kemaslahatannya lebih besar kami masuk ke Monas,” ungkap dia. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top