Risma Bantah Terbitkan Larangan Angkutan Surabaya Bawa Massa Aksi ke Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Risma Bantah Terbitkan Larangan Angkutan Surabaya Bawa Massa Aksi ke Jakarta

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membantah dirinya melarang angkutan umum mengangkut aksi massa dari Surabaya ke Jakarta pada 2 Desember mendatang.

Walikota asal PDI Perjuangan itu mengaku tidak menerima surat apapun terkait hal tersebut.

“Enggak enggak ada tuh, saya nggak nerima suratnya yang kemarin diisukan. Nggak ada, saya udah bantah nggak ada surat masuk itu,” tegasnya saat menyambangi Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/11).

Risma mengaku sudah mengecek apakah ada surat yang dikirimkan Polrestabes Surabaya terhadapnya.

“Katanya surat dikirimkan ke saya. Sudah saya liat dari tanggal 21-25 November, nggak ada surat masuk tuh,” tutur wanita kelahiran Kediri itu.

Polrestabes Surabaya mengeluarkan surat bernomor: B/225/XI/2016/Lantas tertanggal 23 November 2016.

Dalam surat tertanda Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Surabaya AKBP Adewira Negara Siregar itu, mengimbau agar Dinas Perhubungan tidak mengeluarkan izin trayek kepada angkutan umum/bus yang digunakan sebagai sarana angkut menuju Jakarta.

Adapun surat itu dikeluarkan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Surabaya dan guna mengantisipasi terjadinya pemberangkatan peserta unjukrasa dengan menggunakan kendaraan umum/bus oleh masyarakat/warga Kota Surabaya yang berangkat ke Jakarta pada tanggal 25 November 2016 dan 2 Desember 2016.

loading...
Click to comment
To Top