Pengunjung Hiburan Malam Panik, BNNK Tiba-tiba Bikin Razia, 15 Orang Terjaring – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Pengunjung Hiburan Malam Panik, BNNK Tiba-tiba Bikin Razia, 15 Orang Terjaring

BERANTAS NARKOBA: Beberapa pengunjung salah satu THM terindikasi menggunakan narkoba. Mereka dibawa ke Kantor BNNK Balikpapan. THM.(SAIPUL ANWAR/KP)

BERANTAS NARKOBA: Beberapa pengunjung salah satu THM terindikasi menggunakan narkoba. Mereka dibawa ke Kantor BNNK Balikpapan. THM.(SAIPUL ANWAR/KP)

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPANTempat Hiburan Malam(THM) menjadi lokasi potensial terjadinya penyalahgunaan narkoba. Makanya, Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Balikpapan terus menggiatkan razia di beberapa THM di Kota Minyak.

Seperti yang dilakukan Sabtu (26/11), semalam. Beberapa THM menjadi sasaran razia. Salah satunya lokasi karaoke di Klandasan Jalan Sudirman. Sekitar pukul 23.00 Wita, semua pengunjung diperiksa. Baik barang bawaan maupun tes urine. Karyawan juga tak luput dari pemeriksaan. Tim BNNK Balikpapan dibantu Polres, TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Sekira 2 jam, didapatkan empat pria dan tiga perempuan, dipastikan positif mengonsumsi narkoba. Namun, tim tidak berhasil menemukan barang bukti narkoba di tempat itu. Setelah itu, tim gabungan melanjutkan razia di pusat karaoke dan club di salah satu mal di Balikpapan. Tak mau kocolongan, operasi lebih diperketat dari sebelumnya. Tim mengawasi gerak-gerik pengunjung dengan cekatan.

Satu-satu, setiap room karoke diperiksa dengan tiba-tiba. Pengunjung pun tak dapat mengelak. Mereka pasrah digeledah oleh tim. Selesai digeladah, pengunjung digiring ke sebuah ruangan khusus yang telah disedikan tim untuk menjalani test urine.

Lebih dua jam razia, hasilnya, dua pria dan satu perempuan, positif memakai barang haram tersebut. “Saya sendiri sangat mendukung kegiatan ini. Sebab, saya menginginkan orang-orang di dalam sini bersih dari drug. Karyawan-karyawan kami, juga sering saya imbau, untuk tidak coba-coba menggunakan drug,”  kata General Manager BSB Karaoke and Club, Hartono (53).

Tim gabungan juga melanjutkan razia ke sebuah club malam. Sama seperti THM sebelumnya, tim menggeledah dan melakukan tes urine pengunjung dan karyawan. Tim mendapati tiga perempuan manis dan dua pria positif menkonsumsi narkoba. Mereka segera dibawa ke dalam mobil keamanan.

“Kami menggelar kegiatan di daerah-daerah yang terkenal rawan (narkoba). Dari tiga lokasi (THM) yang kami razia, total kami mendapatkan 15 yang teriditifikasi postif menggunakan narkotika. Mereka pun kami bawa ke kanor (BNNK Balikpapan) untuk diperiksa lebih lanjut dan dikembangkan,” beber Kepala BNNK Balikpapan Halomoan Tampubolon kepada awak media sekaligus menutup rangkaian operasi, pukul 05.00 Wita, Minggu (27/11). (*/ay/rsh/k18)

loading...
Click to comment
To Top