Wanbin dan DPP Rapat, Akom Dilarikan ke RSPAD – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Wanbin dan DPP Rapat, Akom Dilarikan ke RSPAD

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Rapat Dewan Pembinda dan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar kemarin, Senin (28/11), kabarnya sepakat memutuskan untuk mengganti Ade Komarudin dari Kursi Ketua DPR.

Posisi Ketua DPR akan diisi oleh Ketua DPP Golkar Setya Novanto yang sebelumnya pernah duduk sebagai Ketua DPR dan mengundurkan diri karena kasus ‘Papa Minta Saham’.

Namun kabarnya, Ade Komarudin akan mendapat posisi penting usai dicopot dari jabatan ketua DPR. Tapi untuk di posisi apa, belum diketahui.

Akom -sapaannya- mengaku belum mengetahui posisi apa yang akan didapatkannya nanti usai digantikan Setya Novanto.

“Saya tidak tahu,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/11).

Ketidaktahuannya lantaran wakil ketua Dewan Pembina Partai Golkat itu tidak mengikuti rapat yang digelar di Bakrie Tower kemarin.

“Tidak ikut rapat,” sambungnya.

Akom tidak hadir karena sejak Minggu malam dia jatuh sakit dan dirawat di RSPAD Gatot Soebroto.

“Sampai sore, karena kemarin datang buru-buru (ke DPR) maka saya belum tau yang terjadi. Apa yang terjadi di Wanbin,” pungkasnya.

Adapun keputusan rapat Dewan Pembina dan DPP Partai Golkar antara lain, pertama, membentuk tim untuk merumuskan peraturan organisasi (PO) dari konstitusi partai.

Kedua, ada rapat bersama Dewan Pertimbangan dan DPP sebelum mengambil keputusan.

Ketiga, tidak ada keberatan untuk menetapkan Setya Novanto ke DPR.

Keempat, sepakat untuk Akom mendapat posisi penting. Kelima, tentang FM (Fadel Muhamad) akan diputuskan oleh Dewan Pembina.

Click to comment
To Top