Warga Panik! Banjir Disini Mulai Merata di Semua Daerah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Warga Panik! Banjir Disini Mulai Merata di Semua Daerah

SAMARINDA BANJIR: Rumah Sakit AW Syahranie tak luput dari terjangan banjir.

SAMARINDA BANJIR: Rumah Sakit AW Syahranie tak luput dari terjangan banjir.

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA- Hujan Minggu (27/11) yang melanda Samarinda dan sekitarnya membuat banjir beberapa ruas jalan di Samarinda. Namun hujan lanjutan pada dinihari Senin (28) betul-betul membuat Samarinda lumpuh. Air meluap hingga ke jalan-jalan dan membuat macet. Bahkan daerah yang biasanya tak tergenang air, kini juga dijajah air.

“Belakang rumah saya itu ngga pernah kebanjiran, sekarang halaman belakang rumah saya juga digenangi air” kata Siti, warga Jalan M Said. Kekhawatiran senada diucap oleh Samsu, warga Jalan Perjuangan. “Mungkin ini air limpahan dari banjir di Sempaja sana,” katanya.

Ya, jika hujan mengguyur, kawasan simpang empat Sempaja pasti dilanda banjir. Kemudian Jalan AW Syahranie, bahkan banjirnya sepinggang orang dewasa. Air juga melimpah ruah di bawah jembatan Flyover Air Hitam dan Jalan Pangeran Antasari. Bagaimana dengan simpang empat Lembuswana? Jangan ditanya, air meluber hingga masuk ke rumah penduduk di sekitar Voorvo. Demikian juga Jalan Soetomo.

Di Jalan DI Panjaitan hingga ke arah Bontang juga tak jauh beda. Demikian juga sebagian Jalan Damanhuri hingga ke arah Jalan Merdeka. Air juga membuat macet di Jalan Gajah Mada, Jalan Slamet Riyadi dan lainnya. Demikian juga di Jalan Pemuda, Jalan Cenderawasih, Jalan Gatot Subroto, Jalan Agus Salim, Jalan Basuki Rahmat dan Jalan Awang Long juga tergenang air. Demikian juga di Jalan Kusuma Bangsa dan komplek Unmul.  Bahkan RSUD AW Syahranie pun tak luput dari terjangan air.

Dari rilis BMKG, terjadi peningkatan potensi hujan dari tanggal 26 November hingga 1 Desember 2016. Menurut BMKG, siklon Tokage di Laut China Selatan sebelah barat Filipina dan beberapa indikasi munculnya potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di Kaltim bagian utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Bangka Belitung, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat bagian barat, Jawa Tengah bagian timur dan selatan. Kemudian Jogjakarta, Jawa Timur, Bali, NTB, Kalteng bagian utara, Kaltara dan lainnya. (pro)

loading...
Click to comment
To Top