Akom Sebut, DPP Golkar Ngotot Melengserkannya dari Ketua DPR – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Akom Sebut, DPP Golkar Ngotot Melengserkannya dari Ketua DPR

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – DPP Partai Golkar ngotot meminta DPR menggelar rapat Badan Musyawarah (Bamus) membahas usulan pelengseran Ade Komarudin dari kursi ketua dewan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua DPR Ade Komarudin saat konferensi pada Selasa (29/11) malam. Rapat sendiri sudah dimulai sejak pukul 20.00 WIB tadi.

Dijelaskan Akom, sapaan Ade Komarudin, Rapat Pimpinan (Rapim) menyepakati Bamus akan dilakukan pada Kamis (1/12) mendatang. Sebab, dia ingin memimpin langsung proses tersebut sesuai mekanisme yang ada di DPR.

Hal ini juga disampaikannya kepada Sekjen DPP Golkar Idrus Marham, yang bertamu ke ruangannya. Pertimbangan mengadakan rapat Bamus pada Kamis, karena faktor kesehatan Akom.

“Saya minta kepada Pak Idrus, tolong sampaikan kepada petinggi partai, ketua umum, saya mohon bila berkenan partai agar itu dilakukan badan musyawarahnya pada Kamis sore. Insya Allah saya akan proses dengan baik,” ujar Akom.

Setelah rapim selesai dan Akom berkomunikasi lagi dengan Idrus, dia mendapat jawaban bahwa DPP Golkar menginginkan rapat Bamus harus dilakukan hari ini juga.

“Tadi kata Pak Idrus tidak bisa Kamis sore. Kehendak partai harus hari ini juga. Saya tidak tahu alasannya apa tetapi saya tentu butuh hidup dan kehidupan saya harus ikhtiar,” jelasnya.

Namun dengan berbagai pertimbangan, Akom menyepakati rapat Bamus digelar malam ini, tapi tanpa kehadirannya sebagai ketua DPR dengan alasan kesehatan tadi.

Hingga malam ini, rapat Bamus masih berlangsung secara tertutup di gedung Nusantara III, kompleks Parlemen Jakarta.

Rapat tersebut diikuti oleh para pimpinan fraksi di DPR. Antara lain dari Demokrat dihadiri Sekretaris Fraksi Teuku Rifky dan anggota Benny K Harman. PAN mengutus sekretarisnya Yandri Susanto.

Kemudian Nasdem dihadiri wakil ketua fraksi Johnny G Plate, Ketua Fraksi Hanura Nurdin Tampubolon, Ketua F-PPP Reni Marlinawati. Golkar mengutus. Sekretaris Fraksi Azis  syamsudin dan anggota Bobby, Ferdiansyah, Adies Kadir dan Bowo Sidik P. Sementara PDIP dihadiri Sekretaris Fraksi Bambang Wuryanto dan anggota Yukian Gunhar.(fat/jpnn)

Click to comment
To Top