Aksi Remaja Bego Kena Batu, Panjat Miniatur Keajaiban Dunia dan Berakhir di Kantor Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Aksi Remaja Bego Kena Batu, Panjat Miniatur Keajaiban Dunia dan Berakhir di Kantor Polisi

FAJAR.CO.ID, TENGGARONG- Ternyata masih banyak warga Kutai Kartanegara (Kukar) tidak menyadari betapa penting serta berharga aset daerah yang dibangun pemerintah daerahnya. Seperti dilakukan 4 remaja pria yang nekat memanjat bangunan miniatur keajaiban dunia di lokasi objek wisata Waduk Panji Sukarame, Tenggarong. Karuan saja 3 dari 4 remaja “penganiaya” miniatur keajaiban dunia itu dicokok petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kukar, Jumat (25/11) siang.

“Para remaja itu kami pulangkan ke orangtua masing-masing setelah menjalani pembinaan. Mereka juga membuat pernyataan tertulis untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut,” ungkap Kepala Kantor Satpol PP dan Linmas Kukar, Fida Hurasani.

foto

Terungkapnya aksi tidak terpuji para remaja beralamat di Jl Gunung Belah, Tenggarong ini, bermula dari foto-foto aksi mereka diunggah sebuah akun facebook (FB) milik Eg, salah seorang pelaku. Dalam foto-foto tersebut jelas terlihat keempat remaja ABG tersebut memanjat dan duduk di sejumlah bangunan miniatur keajaiban dunia yang dibangun Pemkab Kukar dengan anggaran tidak sedikit.

“Kan seharusnya semua warga Kukar, termasuk para remaja yang berkunjung ke lokasi objek wisata Waduk Panji Sukarame, bisa ikut menjaga kelestarian aset daerah ini. Bukannya malah bertindak buruk seperti itu,” tambah Apek, begitu Kepala Satpol PP dan Linmas Kukar ini akrab disapa.

Ketiga remaja siang itu digaruk petugas Satpol PP Kukar yakni Eg, Wy dan Ad, semuanya tinggal di Jl Gunung Belah Tenggarong serta berusia pelajar. Sementara seorang remaja lainnya masih belum ditemukan petugas.

“Kami begitu (memanjat dan duduk di bangunan miniatur keajaiban dunia, Red) hanya untuk berfoto-foto lalu diposting ke Facebook. Itu saja,” kata Eg menuturkan alasan mereka tanpa menyadari jika aksi tersebut bisa merusak aset daerah yang direncanakan Pemkab Kukar untuk menjaring wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ke Kota Raja.

Perbuatan para remaja dalam “menganiaya” bangunan miniatur keajaiban dunia tersebut memang bukan kali pertama. Pada Juli 2016 lalu, petugas Satpol PP juga menangkap sebanyak 4 remaja karena melakukan ulah serupa, berfoto dengan memanjat miniatur menara Eiffel di lokasi tersebut. Berikutnya malah 2 cewek remaja, Yl dan Rs asal Tenggarong Seberang, berulah serupa sehingga harus berurusan dengan petugas Satpol PP Kukar. (idn)

loading...
Click to comment
To Top