Bikin Malu, Masih Gunakan Seragam Partai, Kader Hanura Jatim Pesta Miras – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Bikin Malu, Masih Gunakan Seragam Partai, Kader Hanura Jatim Pesta Miras

kader-hanura-pesta-miras

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Gejolak internal di Partai Hanura semakin kuat. Saat ini Beredar foto-foto pengurus DPD Partai Hanura Jatim dengan botol-botol minuman keras (miras).

Yang menyebarkan foto-foto tersebut kepada wartawan adalah Sekretaris DPC Hanura Surabaya Agus Santoso. Mantan politikus Partai Demokrat itu menyebutkan, para pengurus DPD sedang berpesta miras. Dia menganggap hal tersebut memalukan. Apalagi, pesta miras itu diadakan saat mereka masih memakai seragam partai.

Dalam foto-foto tersebut, pengurus DPD terlihat berada di sebuah ruangan dengan cat dominan oranye. Mereka tampak sedang leyeh-leyeh dan bercengkerama sambil memegang rokok. Beberapa botol minuman beralkohol terlihat berserakan.

Agus menyatakan bahwa pesta tersebut berlangsung sebelum pengukuhan DPC di Jatim Expo pada Senin (28/11). Dalam foto itu, terlihat beberapa petinggi DPD. Antara lain, Sekretaris Warsito dan Bendahara I Wayan Rendra. Menurut Agus, para petinggi DPD Hanura tersebut tidak layak lagi menyandang predikat kepanjangan tangan rakyat. Sebab, mereka nyata-nyata melanggar norma.

Agus yang sebelumnya memang berkonflik dengan pengurus DPD Hanura Jatim juga menyesalkan kegiatan-kegiatan positif seperti bakti sosial, fogging, dan pelatihan-pelatihan yang kerap ditentang pengurus DPD. Ironisnya, pengurus DPD malah melakukan kegiatan-kegiatan negatif.

Sementara itu, pengurus DPD tidak tinggal diam menghadapi serangan Agus. Warsito, sekretaris DPD yang juga tampak dalam foto tersebut, menyatakan akan mengumpulkan berbagai pemberitaan media sebagai alat bukti aduan ke polisi. ’’Akan saya laporkan ke polisi, lihat saja,’’ kata Warsito. Dia membantah adanya pesta miras menjelang acara pengukuhan. Menurut dia, sebelum pengukuhan, pengurus DPD sibuk mempersiapkan acara. Apalagi setelah pengkuhan. ’’Kami sudah tepar semua, mana sempat mau pesta,’’ jelasnya.

Warsito mempertanyakan tanggal dan kejadian foto itu. Dia yakin Agus Santoso sengaja ingin memperkeruh suasana. Warsito enggan berkomentar tentang kebenaran pesta miras tersebut. ’’Agus Santoso sudah merusak partai,’’ ungkap Warsito. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top