Jelang Aksi 212, Mendagri Warning PNS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Jelang Aksi 212, Mendagri Warning PNS

155212_342217_tjahjo_kumolo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melarang pegawai negeri sipil (PNS) ikut  aksi unjuk rasa Bela Islam Jilid III yang bakal digelar Jumat (2/12) mendatang. Alasannya, tugas PNS melayani masyarakat.

Untuk itu, seluruh PNS diminta tetap bekerja seperti biasa pada saat aksi unjuk rasa yang dikenal dengan sebutan 212 itu. Dengan demikian pelayanan tidak terganggu.

“Tugas PNS melayani masyarakat, jadi kalau saya ditanya apakah boleh ikut demo, saya katakan tidak boleh. Kemarin saya ditanya pada ulang tahun Korpri, ‘apakah kami boleh doa?’. Saya bilang kalau doa boleh,” ujar Tjahjo, Rabu (30/11).

Mantan sekretaris jenderal DPP PDI Perjuangan itu menambahkan, memanjatkan doa pada Tuhan merupakan kewajiban seluruh umat manusia. Karena itu tidak ada alasan untuk melarangnya, apalagi tujuannya untuk kebaikan nusa dan bangsa.

Hanya saja Tjahjo mengimbau ke kalangan PNS agar doa dilakukan di daerah masing-masing. PNS tak perlu ke Jakarta untuk ikut berdoa dalam aksi 212.

“Doa boleh saja, masa dilarang? Ini untuk bangsa. Tapi sebaiknya doa di daerah masing-masing saja. Bisa di rumah, di masjid. Tapi perlu diingat, tugasnya PNS itu juga untuk jaga stabilitas daerah,” pungkas Tjahjo. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top