Ketum MUI Berharap Ada Dialog Usai Demo 212 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ketum MUI Berharap Ada Dialog Usai Demo 212

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma’ruf Amin masih mengharapkan dialog nasional setelah Aksi Bela Islam III, Jumat, 2 Desember 2016 bisa dilakukan.

Menurut dia dialog nasional bertujuan mengembalikan khittah nasional atau garis perjuangan pada bangsa Indonesia setelah adanya kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“‎Itu maksudnya rujuk pada khittah nasional. Di luar dari itu ada yang bilang anti-Pancasilais dan itu sebenarnya isu, itu bisa diselesaikan dengan martabat dan rembuk nasional. MUI siap mengambil insiatif dan persiapan melakukan rembuk nasional,”  Ma’ruf

‎Dirinya menambahkan dalam dialog nasional nanti akan dilakukan kesepakatan secara formil guna mengembalikan martabat bangsa dan negara, usai adanya kasus dugaan penistaan‎ agama oleh Ahok. Ma’aruf berharap hal itu dapat terlaksana dan Jokowi juga diharapkan dapat hadir di dalamnya.

“‎Rembuk nasional itu rembuk pada khittah nasional supaya kita punya kesepahaman yang sama. Supaya isu seperti ini (dugaan penistaan agama oleh Ahok) diselesaikan secara martabat dan dengan duduk bersama melalui dialog nasional. Komitmen kita akan kenegaraan kita,” tambahnya. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top