Tetangga Ibu yang Dibakar Hidup-hidup Bilang Begini… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Tetangga Ibu yang Dibakar Hidup-hidup Bilang Begini…

200550_224425_siantar_bakar2

FAJAR.CO.ID, SIMALUNGUN – Pelaku yang diduga menganiaya dan membakar ibu rumah tangga bernama Nurintan Rambe, 45, diperkirakan lebih dari satu orang.

Kecurigaan itu diungkapkan tetangga korban, Gibson Siahaan. Sebelum kejadian, ia mendengar langkah kaki yang sempat memutar di sekitar rumahnya.

Diketahui, posisi rumah Gibson berada tepat di depan rumah Nurintan.

“Tadi malam kudengar ada langkah kaki, kemungkinan kuat itu pelakunya. Langkah kaki itu kemudian berlari dan memutar ke arah samping rumahku.”

“Perkiraanku pelaku lebih dari satu orang. Kemungkinan ada temannya yang sudah menunggu di pinggir jalan lintas itu,” kata Gibson kepada Metro Siantar (Jawa Pos Group).

Namun saat itu, Gibson tak terlalu curiga dan tidak sempat melihat siapa orang yang berlari di sekitar rumahnya tersebut.

Diceritakan Gibson bersama beberapa warga lain yang ada di sana, diduga sebelum melakukan aksinya, pelaku terlebih dulu memutus arus listrik di rumah itu dengan cara menarik saklar pada meteran listrik.

Hal itu diperkirakan agar wajah pelaku tidak dikenali penghuni rumah. Pelaku diduga masuk ke rumah melalui pintu belakang, dengan merusak kawat jaring yang ada di sebelah pintu.

“Sebab, kawat yang posisinya tak jauh dari pintu itu sudah putus.”

Lalu setelah berhasil masuk, pelaku kemudian menyiramkan minyak pertalite ke kamar korban yang posisinya berada di bagian belakang rumah.

Pelaku juga menyiramkan pertalite ke kamar tempat Dewi dan anaknya beristirahat.

“Kemungkinan saat itu korban yang sedang tertidur, bangun karena mendengar sesuatu sekaligus suasana yang gelap,” ujar warga lainnya.

Nah, mengetahui korban terbangun, pelaku panik dan berusaha melumpuhkan korban dengan cara memukul bagian kepalanya.

Namun usaha pelaku tidak berhasil dan korban tak juga bisa dilumpuhkan. Hingga pelaku kemudian menyiramkan minyak ke tubuh korban dan membakarnya. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top