2 Juta Lebih Massa Aksi Bela Islam III akan Padati Lapangan Monas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

2 Juta Lebih Massa Aksi Bela Islam III akan Padati Lapangan Monas

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) terus melakukan persiapan hingga beberapa jam jelang Aksi Damai 212, Jumat (2/12) di Lapangan Monas, Jakarta.

Bendahara GNPF-MUI Lutfi Hakim menjelaskan, berdasarkan laporan tiap-tiap koordinator daerah, akumulasi jumlah calon peserta demo sudah mencapai dua juta orang.

Sebagian besar massa aksi justru dari luar DKI Jakarta. Meskipun ada beberapa yang masih terhambat di perjalanan.

“Sebenarnya angka ini belum maksimal karena ada beberapa daerah yang perjalanannya tidak semulus daerah lain. Seperti masalah transportasinya, jalan yang dilaluinya tidak bagus,” kata Lutfi saat konferensi pers di salah satu posko GNPF-MUI di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (1/12).

Lutfi melanjutkan, sejauh ini persiapan untuk pelaksanakan demo damai seperti tausiah, zikir dan salat Jumat sudah mencapai tahap finalisasi.

Semua persiapan baik sarana dan prasana di Monas yang menjadi lokasi aksi juga sudah bisa terpenuhi.

“Mengenai kesiapan lapangan, dalam tahap persiapan lebih dari 90 persen. Persiapan penataan saf, panggung, sound system, tempat wudu, diharapkan pukul 00.00 sudah selesai semua,” terang dia.

Mengenai waktu pelaksanaan aksi, GNPF-MUI berkomitmen agar demo yang dikenal dengan Gerakan 212 itu bisa dimulai pukul 08.00 sampai 13.00 WIB selesai sholat Jumat.

Click to comment
To Top