Ahok Segera Jadi Terdakwa, Ini Harapan Prabowo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Ahok Segera Jadi Terdakwa, Ini Harapan Prabowo

Prabowo Subianto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Berkas perkara kasus dugaan penistaan agama yang menyeret Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama sebagai tersangkanya telah dinyatakan lengkap (P21) oleh kejaksaan. Tak lama lagi, gubernur DKI yang beken disapa dengan panggilan Ahok itu akan segera duduk di kursi terdakwa.

Lantas, apa reaksi Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto soal mantan kadernya yang kini terbelit kasus penodaan agama? Prabowo mengatakan, karena kasus yang menjerat Ahok sudah mau disidangkan maka semua pihak hendaknya menyerahkannya pada proses hukum.

“Saya mengajurkan semua pihak kita beri kesempatan sistem hukum supaya bisa berjalan dengan baik,” ujar Prabowo di rumahnya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (1/12).

Mantan Danjen Kopassus itu menambahkan, Polri juga telah mendegar masukan dari berbagai pihak dalam menangani kasus dugaan penistaan agama yang menyeret Ahok. Karenanya, sambung Prabowo, sebaiknya masyarakat mengawal proses hukum yang sedang berjalan.

“Sebetulnya semua masalah tertampung, dan kita semuanya bertanggung jawab untuk menjaga rasa aman, rasa damai bagi seluruh rakyat Indonesia,” katanya. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top