Apes! Rumah Lundes saat Lagi Ronda, Perabotannya? Udah Jangan Nanya.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Apes! Rumah Lundes saat Lagi Ronda, Perabotannya? Udah Jangan Nanya..

JADI PUING. Sisa kebakaran rumah warga di Jalan Teluk Kedondong, Desa bayur. (kis/Sapos)

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA- Setelah seharian kebanjiran, warga Samarinda malah kalang kabut kebakaran. Musibah kebakaran terjadi di Jalan Teluk Kedondong, RT 22, Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara.

Api diduga pertama kali terlihat dari kediaman Hasanuddin. Saat itu api terlihat dari lantai dua rumah. Kejadian di perkirakan pukul 03.00 Wita. “Waktu kejadian kami sedang asyik melakukan ronda keliling. Kebetulan posisi berada tidak jauh dari rumah saya. Api pertama kali terlihat di lantai dua rumah,” kata Hasanuddin.

“Tidak tahu persis kenapa bisa terjadi kebakaran. Selain rumah saya ada empat rumah lainnya yang ikut terbakar dalam musibah ini,” kata Sahudin lagi.

Seorang warga lain bernama Misran mangatakan, dirinya didatangi warga untuk diminta bantuan memanggil pemadam kebakaran. Misran pun langsung meminta bantuan ke semua pemadam yang ada di Samarinda untuk menuju lokasi yang memang terhitung cukup jauh dari perkotaan, menggunakan telepon genggamnya.

Pengelola Data Kebencanaan BPBD Samarinda Nanang Arifin menyebutkan, untuk data sementara ada 5 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 23 jiwa, menjadi korban dalam kebakaran tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Mengenai penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian.

“Untuk kerugian ditaksir Rp 350 juta. Mengenai kendala lokasi yang ditempuh cukup jauh dan penerangan jalan yang cukup gelap. Sedangkan untuk hal lain tidak ada masalah. Karena titik air tidak jauh dari lokasi,” terangnya

Sementara itu Lurah Sempaja Utara Safwan, menyebutkan hal yang senada dan dalam waktu dekat akan mencari data yang akurat untuk dilaporkan ke Dinas Kesejahteran Sosial (Dinkesos) Samarinda untuk segera mendapatkan bantuan.

“Kami usahakan segera bantuan bisa disalurkan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran ini. Pagi ini di kantor kami akan tindak lanjuti semuanya dan melaporkan kepada pihak-pihak terkait,” pungkasnya. (kis/rin)

loading...
Click to comment
To Top