Choel Malarangeng Tidak Ditahan, KPK: Buat Apa… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Choel Malarangeng Tidak Ditahan, KPK: Buat Apa…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tersangka korupsi Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang‎ tahun 2010-2012 Andi Zulkarnain Mallarangeng tidak dijebloskan Komisi Pemberantasan Korupsi, ke sel tahanan.

Wakil Ketua KPK La Ode M Syarif mengatakan penyidik belum perlu menahan adik mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng.

“Kalau tidak mau melarikan diri, dan kalau dia tidak menghilangkan barang bukti karena sudah nyata semuanya buat apa ditahan,” kata Syarif di Jakarta, Kamis (1/12).

Dia  menjawab santai saat ditanya kenapa proses penyidikan Choel berjalan lamban di komisi antirasywah. “Sekarang sudah dimulai prosesnya,” kata dia.

Dia mengatakan, kasus yang ditangani KPK banyak. Sedangkan jumlah penyidik sedikit. “Tapi, kami  betul-betul pengin segera untuk mengerjakan hal-hal lain,” ungkap Syarif.

Choel hari ini menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

Namun, Choel yang sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak Desember 2015 itu tidak ditahan. Sejak jadi tersangka Choel juga baru dua kali diperiksa KPK. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top