HNW: Ingat! Aksi Damai 212 Diizinkan Presiden – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

HNW: Ingat! Aksi Damai 212 Diizinkan Presiden

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) menyatakan bahwa aksi damai 212 sudah diizinkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

“Penting betul untuk diingat oleh semua pihak, bahwa aksi damai besok sudah diizinkan oleh presiden dan wakil presiden,” kata Hidayat, di pressroom DPR, Senayan Jakarta, Kamis (1/12).

Pentingnya semua pihak untuk mengetahui peri hal izin tersebut lanjut dia, agar tidak ada lagi upaya penggiringan opini bahwa aksi damai itu sebagai makar.

“Masing-masing pihak harus memastikan bahwa aksi besok super damai. Jangan digiring lagi ke opini makar,” tegas politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Karena itu, Hidayat menegaskan, apa yang dipastikan oleh Kapolri tidak ada lagi kendala ke Jakarta bagi peserta aksi damai.

“Di Lampung dan Jawa Tengah masih berita peserta aksi damai mengalami kendala untuk masuk Jakarta. Tindakan menghambat itu harus segera dihentikan,” pungkasnya.

Selain itu, dalam kapasitas pribadi Hidayat menyarankan Jokowi hadir pada aksi damai 2/12, di Masjid Istiqlal.

“Ini saran pribadi. Pak Jokowi salat Jumat bersama saja besok, itu sangat bagus sekali untuk bangsa dan negara,” sarannya. (Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top