Ini Harapan Prabowo di Aksi Bela Islam III 212 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ini Harapan Prabowo di Aksi Bela Islam III 212

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Gerakan Pengawal Nasional Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI)  besok, Jumat (2/12) berencana kembali  akan melakukan Aksi Bela Islam jilid III dengan menggelar sajadah untuk ibadah.

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto berharap agar aksi tersebut bisa berjalan damai, sehingga masyarakat dan semua pihak bisa merasa aman dan tentram.

“Kita berharap akan berjalan damai dan aman,” ujar Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (1/12).

Sebelum adanya Aksi Bela Islam jilid III tersebut, mantan Danjen Kopassus juga mengaku sudah terus menyampaikan imbauan agar tetap mengedepankan Bhineka Tunggal Ika demi terciptanya kedamaian.

“Saran untuk kebaikan semua sudah saya sampaiakan pada kesempatan-kesempatan yang ada,” pungkasnya.

Sekadar informasi, GNPF-MUI akan melakukan unjuk rasa Aksi Bela Islam III dengan melakukan salat Jumat bersama dan membaca lantuan doa di lapangan Silang Monas.

Aksi itu dilakukan agar aparat kepolisian segera memenjarakan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena sudah menjadi tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

Mereka berpendapat, merujuk dari para tersangka penistaan agama semuanya ditahan pleh pihak kepolisian. Karenanya mereka ingin keadilan ditegakan tidak membeda-bedakan.

Sekadar informasi, kasus dugaan penistaan agama ini bermula saat Gubernur DKI Jakarta nonaktif Ahok dalam kunjungannya ke Kepulauan Seribu mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dengan politisasi ayat suci Alquran menggunakan Surat Al Maidah ayat 51.

Dalam ayat tersebut adalah mengharuskan umat Islam tidak memilih pemimpin non muslim.(cr2/JPG)

loading...
Click to comment
To Top