Mengerikan! Rangka Manusia Tergeletak di Hutan Lengkap dengan Dompet dan KTPnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Mengerikan! Rangka Manusia Tergeletak di Hutan Lengkap dengan Dompet dan KTPnya

PENCARIAN: Anggota Polsek Balikpapan Barat bersama SAR melakukan pencarian di hutan bakau, namun tidak menemukan tengkorak manusia. KTP yang ditemukan di lokasi ternyata milik Eliyana yang masih hidup.

PENCARIAN: Anggota Polsek Balikpapan Barat bersama SAR melakukan pencarian di hutan bakau, namun tidak menemukan tengkorak manusia. KTP yang ditemukan di lokasi ternyata milik Eliyana yang masih hidup.

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN  –  Ada informasi penemuan tengkorak manusia di hutan bakau (mangrove) di sekitar RT 2, Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat, Selasa (29/11) siang. Sontak, informasi tersebut membuat heboh warga sekitar.

Informasi bermula saat seorang warga Kariangau bernama Hj Hanika (59) membawa selembar identitas berupa KTP milik seorang warga. Dia menuturkan bahwa KTP ini ditemukan di dalam dompet warna hitam, di mana di samping dompet tersebut juga ada sesosok mayat yang sudah menjadi tengkorak.

Dengan cepat dia memberikan informasi tersebut kepada keluarga, kemudian disampaikan kepada pihak kelurahan dan kepolisian. Mendapat informasi tersebut,  anggota Polsek Balikpapan Barat beserta tim SAR gabungan langsung menuju lokasi yang diduga ditemukan sesosok tengkorak. Petugas segera melakukan pencarian menggunakan speedboat. Lokasi penemuan tengkorak manusia tidak ditemukan, karena pada saat dilakukan pencarian sekira pukul 15.00 Wita, kondisi air laut mulai pasang.

“Untuk memastikan lagi, besok (hari ini, Red) kami akan melakukan pengecekan ke lokasi ditemukan dengan membawa saksi yang menemukan pertama,” ujar Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta melalui Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa SH, kemarin.

Kepada petugas, Hj Hanika menuturkan kronologi dirinya menemukan sesosok tengkorak itu. Dia mengatakan, malam sebelumnya dirinya bermimpi didatangi oleh almarhumah ibunya. Dalam mimpinya itu, dia bersama sang ibu jalan-jalan ke hutan bakau dan menemukan sebuah dompet. “Kata almarhum buang saja tas itu, jangan diambil,” ucapnya menirukan percakapan di dalam mimpinya.

Keesokan paginya, Hanika ingin makan kerang jenis burungan. Dia pun mengajak tetangganya untuk mencari burungan tersebut ke kawasan hutan bakau, tepatnya tidak jauh dari jembatan ulin, sekira pukul 11.00 Wita. Belum jauh berjalan masuk ke hutan bakau yang saat itu kondisi laut sedang surut, dirinya dikejutkan dengan sesosok tengkorak dan dompet hitam di sampingnya.

“Pas saya lagi mencari burungan, ketemu tulang manusia ada tasnya. Waktu  saya bongkar lihat ada KTP. Saya ingat pesan almarhum mama saya, jangan ambil dompetnya. Saya biarkan, KTP-nya saja yang saya bawa, baru saya laporkan,” ujarnya.

Saat melakukan pencarian, Hj Hanika juga ikut dibawa sebagai penunjuk jalan. Namun, karena sudah sore dan kondisi air laut sudah pasang, membuat pencarian dihentikan. “Besok (hari ini, Red) kami minta bantuan warga untuk ikut melakukan pencarian,” timpal Lurah Kariangau Mardanus yang juga ikut turun ke lokasi.

Sementara itu, pemilik identitas yang ditemukan langsung dilakukan pencarian. Dalam identitas KTP tersebut tertulis nama Eliyana Sari (43) warga Jalan Riko, Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat. Setelah dilakukan pencarian, ternyata nama di KTP tersebut masih hidup dan sedang berada di rumahnya. Dia pun kaget dengan ditemukan KTP miliknya yang sudah hilang sejak bulan Mei 2016 lalu.

“KTP saya ini hilang bulan Mei lalu, Pak. Saya kecopetan di daerah Gunung Sari. Saya juga sudah buat KTP baru,” ujar Eliyana saat mendatangi Polsek Balikpapan Barat.

Meski demikian, pihak kepolisian akan kembali melakukan pengecekan ulang agar jelas apa yang ditemukan oleh warga tersebut. “Sementara tidak ada korban yang ditemukan. Yang punya KTP juga sudah kita panggil ke kantor untuk dimintai keterangan, tapi besok kita akan pastikan lagi,” tandas Putu. (pri/ono/k1)

loading...
Click to comment
To Top