Tiba-tiba Perusahaan Bus Nggak Berani Antar Warga Muhammadiyah ke Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Tiba-tiba Perusahaan Bus Nggak Berani Antar Warga Muhammadiyah ke Jakarta

bus-demo
ilustrasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Sebanyak 56 warga Muhammadiyah Gresik batal ke Jakarta untuk mengikuti Aksi Bela Islam III di kawasan Monas, Jakarta, besok (2/12). Sedianya mereka berangkat pukul 07.00 Wib tadi pagi dengan menyarter sebuah bus.

Namun tiba-tiba pada malam hari sebelum jadwal pemberangkatan, pihak bus membatalkan. Alasannya, mereka tak berani.

“Kita dihubungi oleh pihak PO (Perusahaan Otobus), (mereka) nggak berani antar kita,” jelas Juanto seperti dikutip dari RMOL beberapa saat tadi.

Juanto merupakan koordinator pemberangkatan warga Muhammadiyah Gresik ke Jakarta.

Saat ditanya kenapa pihak bus tak berani membawa mereka, dia menjawab diplomatis. “Tanya pihak PO-nya aja langsung mas,” elaknya.

Yang jelas mereka hanya bisa pasrah. “Karena mereka nggak berani, saya tidak bisa memaksa,” ucap Komandan KOKAM Gresik ini.

Meski begitu, dia sendiri masih berupaya untuk bisa ikut dalam aksi besok. Salah satu pilihan moda transportasinya adalah menggunakan pesawat. “Belum tahu. Bisa malam ini (berangkat),” tandasnya.

Sebelumnya, pihak Polri memang sempat melarang perusahaan bus membawa umat Islam dari daerah yang akan ikut Aksi 211. Namun, larangan tersebut dicabut setelah ada pertemuan dengan pihak GNPF MUI pada Selasa (29/11) lalu.[rmol/zul/fajar]

loading...
Click to comment
To Top