Biar Mulus Bisnis Narkoba Pakai Jasa Anak, Dasar, Ayah Sinting! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Biar Mulus Bisnis Narkoba Pakai Jasa Anak, Dasar, Ayah Sinting!

narkoba
ilustrasi

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA – Jajaran Satresnarkoba Polresta Samarinda membekuk Iraman (40), bandar sabu-sabu yang melibatkan anaknya, IP (15), dalam lingkaran bisnis haram narkoba. Mereka ditangkap di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda Seberang, kemarin (30/11).

Kasat Resnarkoba Polresta Samarinda Kompol Belny Warlansyah menerangkan, Iraman sudah dipantau sejak beberapa hari lalu. “Pelaku memang sudah masuk target operasi kami,” sebut perwira berpangkat melati satu itu.

Penangkapan berhasil setelah petugas menyamar sebagai pembeli. Belum sempat diserahkan, polisi langsung membekuk mereka berdua saat masih duduk di motor. Polisi tidak menemukan barang bukti berupa sabu-sabu dari Iraman. Kristal mematikan itu ditemukan saat polisi menggeledah IP.

Ditemui dari balik penjara, Iraman mengaku baru sekali bertransaksi narkoba. “Biaya kehidupan cukup tinggi, keuntungannya untuk membeli kebutuhan,” ucap Iraman. Dia pun mengaku sengaja melibatkan anaknya dalam transaksi tersebut dengan alasan untuk mengelabui petugas.

Sementara itu, di tempat terpisah, Jalan Bukit Barisan, Gang 1, Kecamatan Samarinda Ulu, sejumlah petugas berpakaian sipil menggerebek sebuah indekos. Mereka meringkus Ali Alamri (41), Abdul Malik (29), dan Syaiful Anwar (30) karena urusan narkoba. Sementara itu, obat terlarang itu diketahui milik Ali yang berstatus pengedar. “Dia (Ali) juga terbukti sebagai pengedar karena ada uang hasil penjualan narkoba,” jelas Belny.

Ali menerangkan, penangkapan terhadap dirinya seperti penjebakan. Namun, Belny membantah penangkapan itu berdasarkan laporan masyarakat yang mencurigai aktivitas ketiganya.

Belny menegaskan, pihaknya masih mendalami keterangan sejumlah pelaku. “Ada indikasi jika sabu-sabu milik mereka dari orang yang sama, makanya masih kami buru,” sebut mantan Kapolsek Balikpapan Timur tersebut. (*/dra/*/ndy/k8)

loading...
Click to comment
To Top