Enam Orang Bawa Spanduk ke Polda Metro Jaya, Isinya “Mau Tenang Gampang! Tangkap Ahok, Gitu Ajak Kok Repot” – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Enam Orang Bawa Spanduk ke Polda Metro Jaya, Isinya “Mau Tenang Gampang! Tangkap Ahok, Gitu Ajak Kok Repot”

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Perwakilan Komunitas Forum RT/RW se-Jakarta diperiksa atas laporan terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menuding massa demo 411 dibayar. Saat hendak diperiksa di Polda Metro Jaya, mereka membawa spanduk.

Tiba di Gedung Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya, enam orang perwakilan Forum RT/RW se-Jakarta ini membawa tiga buah spanduk yang memprotes soal Ahok.

Di antaranya spanduk bertuliskan: “Mau Tenang Gampang! Tangkap Ahok Si Penista Agama. Gitu Aja Kok Repot.” Sebelumnya Ahok dilaporkan oleh Forum RT/RW se-Jakarta pada 19 November lalu ke Bareskrim Polri.

Dewan Penasihat Forum RT/RW se-Jakarta Muhammad Yamin mengatakan, para warga merasa terlukai dengan pernyataan Ahok di salah satu media tersebut. Dia membantah keras tudingan Ahok yang menuduh peserta aksi 4 November lalu adalah massa bayaran.

“Tidak ada, jangankan uang 500 ribu kita untuk rapat saja iuran, jujur. Kebetulan kami pada saat itu juga hadir di situ,” kata Yamin di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (1/12).

Yamin mengaku, dirinya dan ratusan orang yang tergabung dalam forum tersebut memang mengikuti aksi demo 4 November lalu.

“Dalam hal aksi 411 itu kan ada statement dari pak Ahok itu bahwa yang demo itu indikasinya dibayar per orang Rp 500 ribu. Nah kita merasa bagian dari yang terlibat langsung di situ merasa belum pernah ada itu,” tegas Yamin.

Adapun, RT/RW yang tergabung dalam forum tersebut berjumlah 156 RT/RW.

“Tujuan forum ini kami juga ingin merangkum keinginan masyarakat di arus bawah ini agar kita bisa membangun Jakarta yang baik dan benar. Baik belum tentu benar, tapi kalau benar sudah pasti baik.

Sementara itu, untuk melengkapi pemeriksaan, mereka membawa barang bukti berupa berkas, gambar dan video. (elf/JPG)

Click to comment
To Top