Gelar Keberagaman Budaya, CFD Minggu Ini Bakal Ramai Atraksi Seni – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Gelar Keberagaman Budaya, CFD Minggu Ini Bakal Ramai Atraksi Seni

 

FAJAR.CO.ID JAKARTA – 4 Desember 2016 (412), Aliansi Kebangsaan Indonesia akan menggelar panggung #KitaIndonesia.

Acara ini akan menampilkan sejumlah atraksi kebudayaan yang akan di helat di Jalan Merdeka Barat sampai Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Pagelaran Budaya ini dari Jam 07.00 WIB, yang bertepatan dengan Car-Free Day (CFD).

Panel Barus, salah satu penggerak acara #KitaIndonesia, mengatakan, pagelaran seni dan budaya ini diadakan sebagai upaya menjaga keberagaman bangsa Indonesia.

“Keberagaman adalah aset terbesar bangsa Indonesia. Kita punya lebih dari 300 kelompok etnis, dan lebih dari 1300 suku bangsa yang tersebar dari sabang sampai Merauke,” ujar Panel dalam siaran persnya, (2/12).

Panel yang dikenal sebagai kordinator relawan Jokowi itu, juga menjelaskan, dalam acara ini seluruh warga Indonesia yang akan hadir dari segala penjuru provinsi dapat menyaksikan atau bahkan berpartisipasi.

Acara #KitaIndonesia juga akan banyak menampilkan sejumlah tari-tarian daerah, kegiatan anak muda, kesenian, Hadrah, Qasidah, Ogoh-ogoh raksasa dan dimeriahkan sejumlah musisi-musisi seperti Candil, Kikan, Slank.

“Kami berharap, kontribusi kami sebagai para penggagas dan penggerak akan semakin mempererat persatuan Indonesia, yang selama ini selalu di jaga oleh Presiden Jokowi,” tandas Panel Barus.

 

loading...
Click to comment
To Top