Ini Khotib dan Imam yang Pimpin Sholat Jumat, Jelang Aksi Bela Islam III – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Ini Khotib dan Imam yang Pimpin Sholat Jumat, Jelang Aksi Bela Islam III

Ribuan massa Front Pembela Islam (FPI) melakukan longmarch untuk melakukan aksi unjuk rasa menuju Bareskrim di Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta, Jumat (14/10). Dalam aksinya mereka meminta pihak kepolisian untuk memproses Gubernur DKI Jakarta Basuki Thajaja Purnama atau Ahok terkait ucapannya yang dinilai melecehkan kitab suci Al'Quran. Foto: Ismail Pohan/INDOPOS

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Di Aksi Bela Islam Jilid III,  2 Desember besok rencananya akan berisi dzikir, tausiah, doa dan salat bersama, serta cerah. Salat Jumat berjamaah itu akan diimami Profesor Didin Hafidhuddin dengan khatibnya Ketua Umum MUI Pusat, Ma’aruf Amin.

Bendahara GNPF-MUI Lutfi Hakim mengatakan, kegiatan yang digelar di Monas, Jakarta Pusat pada 2 Desember memang berisikan dzikir, tausiah, dan salat Jumat. Meski begitu, tuntutan pada Aksi Bela Islam III tidaklah berbeda dengan Aksi Bela Islam II dan II yang digelar sebelumnya.

“Tuntutan icon dari alasan aksi ini sama, yakni tangkap dan tahan penista Al Quran, itu tdk berubah. Meski wujudnya tak seperti lazimnya orasi pada demo-demo lainnya. Bentuknya kita duduk bersama di satu tempat sampai salat (Jumat),” ujarnya di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (1/12).

“Nah nanti, khatibnya itu Ketum MUI Pusat, Ma’aruf Amin dan imamnya Prof. Didin Hafidhuddin. Kami sudah sampaikan dan beliau ini bersedia,” timpal dia.

Dia menambahkan, adapun pada saat digelarnya tausiah dan salat Jumat bersama nanti, sebagian anggota polisi akan ikut juga. GNPF-MUI tak melarang pula adanya kehadiran HMI jika memang mau ikut berdoa dan salat bersama.???? Meski diketahui, sejumlah kader HMI di Aksi Bela Islam Jilid II membuat rusuh. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top